Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Search Blog Pada Template Kompi Flexible Mengarah Ke Google Search


Pada umum nya setiap template memiliki Search Box untuk mempermudah bagi pengunjung untuk menemukan artikel yang mereka cari dengan cepat. Begitu juga dengan template kompi flexible.

Search Box yang ada pada template kompi flexible pada umum nya sama menyerupai template yang lain nya, dimana ketika kita mengetik suatu kalimat yang kita akan cari kita akan memasuki halaman pencarian yang masih tetap berada pada halaman blog kita.

Dan beda hal nya dengan tutorial yang akan aku bagikan kali ini ialah Cara Mengganti Search Box Pada Template Kompi Flexible Mengarah Ke Google Search. Makara kalau pengunjung mencari suatu artikel dengan memakai Search Blog yang sudah tersedia, hasil yang ia cari akan mengarah ke google pencarian terlebih dahulu.

Sampai disini supaya sahabat mengerti maksud dari kata kata di atas, tentu nya sahabat niscaya sudah tau dan pernah melihat pada blog - blog yang sudah memakai tutorial semacam ini.

Tapi di tutorial ini aku buat untuk atau bagi sahabat yang memakai template premium kompi flexible. Dan bagi sahabat yang ingin mencoba nya, silahkan sahabat ikuti langkah langkah nya dibawah ini.

Cara Mengganti Search Blog Pada Template Kompi Flexible Mengarah Ke Google Search

Cara nya cukup mudah, silahkan sahabat cari menyerupai arahan dibawah ini.

   <div id='search-box'> <div itemprop='mainEntity' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/WebSite'><meta expr:content='data:blog.homepageUrl' itemprop='url'/><form action='/search' itemprop='potentialAction' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/SearchAction' method='get'> <meta content='/search?q={q}' itemprop='target'/> <input id='search-form' itemprop='query-input' name='q' placeholder='Search here and hit enter' required='required' type='text'/> <span class='search-button'><i class='fa fa-search'/></span>   </form></div> 

Bila sudah ketemu, silahkan sahabat ganti dengan arahan HTML dibawah ini.

  <div id='search-box'> <div itemprop='mainEntity' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/WebSite'> <meta expr:content='data:blog.homepageUrl' itemprop='url'/> <form action='https://www.google.com/search' id='searchform' itemprop='potentialAction' itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/SearchAction' method='get' target='_blank'> <meta content='https://ngebagigame.blogspot.comsearch?q={q}' itemprop='target'/> <input name='cof' type='hidden' value='FORID:10'/> <input name='ie' type='hidden' value='ISO-8859-1'/> <input id='search-form' itemprop='query-input' name='q' placeholder='Search here and hit enter' required='required' type='text'/> <input expr:value='data:blog.homepageUrl' name='as_sitesearch' type='hidden'/> <span class='search-button'><i class='fa fa-search'/></span></form> </div> 

Lalu ganti https://ngebagigame.blogspot.com dengan nama blog sobat. Dan save template sahabat kemudian lihat hasil nya, dengan cara ketikan apa saja di kolom search pada blog sobat. Untuk demo nya sahabat dapat tes pada kolom pencarian di blog ini. (Bila belum aku ganti).

Mungkin itu saja yang dapat aku bagikan pada kesempatan kali ini. supaya artikel ini dapat bermanfaat buat sahabat yang sedang mencari Cara Mengganti Search Blog Pada Template Kompi Flexible Mengarah Ke Google Search. Salam blogger!