Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Firewall Bagi Pemula

Cara Mengaktifkan Firewall Bagi Pemula - Kali ini aku akan share cara mengaktifkan firewall di windows. Cara ini aku buat khusus untuk pemula yang gres dalam dunia jaringan komputer, tapi kalo urusan game aku yakin niscaya kalian semua jagonya hehe. Ditutorial kali ini aku jabarkan secara praktis dan praktis untuk dimengerti.


Lalu apa anda tahu fungsi dari firewall itu? Firewall disini aku definisikan sebagai satpam yang melindungi gerbang rumah, nah jikalau ada orang yang tidak dikenal ingin masuk maka secara otomatis satpam akan melarang orang itu masuk. Nah begitulah fungsi firewall, jikalau ada seseorang/data absurd atau yang hendak mengakses lewat PC kita maka firewall akan bekerja. Begitulah kira-kira.

Sebenarnya Firewall ini sudah otomatis aktif semenjak pertama kali kita menginstall windows, namun ada beberapa orang yang sengaja mematikan firewall ini untuk mengakses sebuah data tertentu sebab terhalangi oleh sistem firewall.

Nah sebab itu pada kesempatan kali ini aku akan menunjukkan tutorialnya. Silahkan disimak kemudian diingat bila perlu dicatat biar tidak lupa hehe.

Baca Juga : Penyebab Komputer/Laptop Sering Mati Sendiri

Cara Mengaktifkan Firewall Dengan Mudah


Dijaman kini kebanyakan orang menggunakan Windows 7 & 10. Sebenarnya caranya itu sama saja, yang membedakan cuma tampilannya saja. Maka dari itu aku akan menunjukkan klarifikasi menurut jenis windows yang anda pakai. Oke eksklusif saja.

Cara Mengaktifkan Firewall di Windows 7

Windows 7 merupakan jenis Operating Sistem (OS) yang paling banyak dipakai, selain praktis digunakan OS ini juga ringan, cocok untuk spek komputer rendah. Berikut langkah-langkahnya:
1. Buka Control Panel kemudian pilih tampilan (view by) large icons/small icons
2. Pilih Windows Firewall
3. Jika sudah maka akan muncul tampilan sajian Windows Firewall
4. Pilih opsi turn windows firewall on or off
5. Selanjutnya pilih atau klik yang bertanda centang hijau (artinya on), pilih yang hijau semua ya kemudian klik ok
6. Tadaa.. selesai.

Cara Mengaktifkan Firewall di Windows 10

Windows 10 ini merupakan generasi paling gres windows, dengan tampilan yang keren cocok untuk anak muda. Lalu bagaimana cara mengaktifkan firewall diwindows 10 ini? Gampang..
1. Pertama, klik icon search pada taksbar.
2. Ketikan windows firewall
3. Nah jikalau sudah klik opsi turn windows firewall on or off
4. Sama menyerupai sebelumnya centang semua (yang berwarna hijau) kemudian klik ok

Bagaimana? Praktis bukan? Seperti yang aku katakan caranya sama saja yang berbeda cuma tampilannya saja. Ok sekian itu dulu yang dapat aku beri, semoga bermanfaat.

Update!

Cara Mengaktifkan Firewall di Windows 8

Karena ada beberapa teman yang menanyakan ke aku bagaimana cara mengaktifkan firewall di windows 8, maka aku tambahkan disini. Caranya hampir sama menyerupai diwindows 7. Oke eksklusif saja.
Pertama klik Start, dipencarian silahkan tulis windows firewall, jikalau sudah klik. Seterusnya sama menyerupai cara diwindows 7.

Jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan berkomentar dikolom yang sudah disediakan, dapat juga request mengenai tutorial komputer lainnya..
Judul: Cara Mengaktifkan Firewall Bagi Pemula
Link : https://ngebagigame.blogspot.com/search?q=penyebab-komputer-mati-sendiri