Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Export File Coreldraw Ke Jpg Dan Png

Tutorial Export File Coreldraw Ke JPG Dan PNG


,
Apakah anda sudah mengenal fungsi-fungsi tool yang terdapat di coreldraw? Jika sudah maka akan lebih baik lagi kalau tahu bagaimana cara menyimpan hasil desain yang sudah dibentuk ke dalam bentuk format yang lain. Karena rasanya jadi kurang pas, kalau anda sudah lelah menciptakan desain tetapi tidak tahu bagaimana cara export gambar di coreldraw menjadi format JPG atau PNG.

Untuk itu mari kita bahas lebih lanjut mengenai cara mengexport file coreldraw, ke dalam bentuk file JPG atau PNG. Untuk perintah export file itu sendiri sudah terdapat pada sajian kafe khusus, sehingga anda sudah tak perlu galau mencarinya.

Cara Mengexport File CorelDraw Menjadi Format File JPG Atau PNG


Untuk lebih jelasnya lagi maka simak beberapa cara berikut ini :

1. Pertama-tama buka file desain pada coreldraw terlebih dahulu, yang telah siap untuk diexport. Misalnya saja anda akan mengexport desain logo, yang sebelumnya telah diseleksi dahulu objeknya. Misalnya hanya ada 1 file objek atau desain, di dalam lembar kerja coreldraw anda. Lalu tekan Ctrl+A untuk menyeleksi semuanya.

Tetapi kalau di lembar kerja terdapat beberapa objek atau desain, maka seleksi objek yang diinginkan dengan drag di bab yang kosongnya.

2. Langkah berikutnya pada cara export gambar di coreldraw yaitu menekan Ctrl+E, atau sanggup juga dengan mengklik sajian kafe yang terletak di bab kiri atas. Lalu klik export.

3. Setelah itu akan tampil obrolan window, kemudian pilih direktori atau file yang diinginkan untuk menyimpan file tersebut.

a. File name : maka beri nama sesuai dengan yang anda inginkan.
b. Save as type : anda sanggup mengklik sajian dropdown dengan menentukan JPG – JPEG Bitmaps untuk menyimpan desain anda menjadi format JPG.
c. Centang selected only kalau di lembar kerja terdapat banyak objek atau desain, tetapi anda hanya ingin menyimpannya 1 saja. Jangan lupa untuk menyeleksi atau drag hasil desain anda yang ingin disimpan.
d. Jangan centang do not show filter dialog, alasannya yaitu nanti anda ingin mengatur sesuai keinginan. Jika sudah jawaban kemudian klik tombol export.

Jika sudah klik tombol Export. Kemudian akan muncul window berikut:

Keterangan :
a. Color mode artinya untuk mengubah warna gambar warna grayscale atau abu-abu, RGB atau Red Green Blue yaitu untuk menampilkan visual pada peralatan elektronik, dan CMYK atau Cyan Magenta Yellow Black yang dipakai untuk percetakan.
b. Quality dibagi menjadi beberapa bab menyerupai Higest atau yang paling tinggi, High atau tinggi, medium atau sedang, low atau rendah dan lowest yang paling rendah. Jumlah persennya sanggup diadaptasi dengan kebutuhan.
c. Subformat dibagi menjadi 2 macam yaitu standart dan opsional, standar biasanya dipakai untuk hasil yang tidak rendah dan tidak tinggi. Sedangkan opsional dipakai untuk hasil yang tinggi atau bagus. Di bab kanan dipakai untuk mengatur blur, sesuai dengan kebutuhan anda.

Advanced :
a. Anti-aliased berfungsi untuk menciptakan gambar menjadi lebih halus.
b. Progressive fungsinya untuk gambar GIF.
c. Optimized fungsinya untuk mengubah dan menentukan metode pengkodean yang optimal.

Transformation :
a. Units fungsinya untuk menentukan satuan ukuran.
b. Width untuk penentuan lebar gambar.
c. Heigh untuk penentuan tinggi gambar.
d. Resolution untuk mengubah kualitas gambar.
e. Maintain aspect ratio untuk menetapkan aspek rasio dari sebuah gambar.
f. Maintain size untuk menetapkan ukuran orisinil gambar.

Demikian tutorial coreldraw perihal cara Export File Coreldraw Ke JPG Dan PNG, biar bermanfaat.