Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tethering Smartphone Android Ke Komputer Atau Laptop


Kali ini akan ada pembahasan tentang Cara Tethering Smartphone Android ke Komputer atau Laptop. Mungkin setiap kalian ada yang memiliki Laptop namum tidak memiliki modem untuk mengakses internet. 

Dan yang belum tahu apa itu Tethering adalah sebuah cara untuk mengembangkan koneksi internet antara smartphone atau perangkat mobile dengan koneksi 3G dengan perangkat lain. Jika Komputer atau Laptop kau hanya memakai wi-fi, maka dengan tethering, smartphone kau akan menjelma wi-fi hotspot yang sanggup dipakai oleh Komputer atau Laptop milikmu.


Dalam Pembahasan kali ini akan membuktikan cara yang sangat simpel dan simpel di mengerti yaitu Cara Tethering Smartphone Android ke Komputer atau Laptop. Sobat niscaya punya smartphone yang tentunya sudah canggih dan kekinian. namun belum tentu disetiap smartphone teman sanggup memakai fitur Tethring Smartphone ke Komputer atau Laptop.

Baiklah, Mari kita simak dengan mudah Cara Tethering Smartphone Android ke Komputer atau Laptop Berikut : 


  • Hubungkan Smartphone ke Komputer atau Laptop dengan memakai kabel USB. Pastikan sudah terhubung  dengan baik biar tidak terjadi DC atau Disconnect saat memakai tethering.

  • Buka Setting App.

  • Pilih Lainnya, kemudian pilih Tethering & Hotspot Seluler.

  • Lalu silahkan centang pada USB Tethering. (Supaya Tethering aktif)
Perangkat lain harus segera mengenali smartphone sebagai "modem" dengan kanal Internet. Konfigurasi lebih lanjut mungkin diperlukan, tergantung pada komputer yang memakai koneksi Tethering. Misalnya, Sobat mungkin harus mendapatkan pemasangan perangkat lunak gres saat diminta oleh Komputer atau Laptop yang memakai Tethering tersebut.

Sekian Cara Tethering Smartphone Android ke Komputer atau Laptop. Semoga Bermanfaat.