Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghemat Kuota Di Bbm ( Blackberry Mesenger )

Sistemhape - Cara Menghemat Kuota di BBM ( Blackberry Mesenger ) atau paket internet sobat, sanggup sobat cobat dengan memakai tips di artikel ini. BBM ( Blackberry Messenger ) sudah tidak absurd lagi tentunya buat sobat, aplikasi pesan instan ini yang telah mengalami banyak perubahan sehabis di lepas ke sistem operasi lain. Dengan banyaknya fitur, ada sisi yang menciptakan aplikasi BBM menjadi boros paket internet atau kuota handphone sobat.

Bagi sobat yang merasa sangat boros kuota atau paket internetnya dikala memakai apliksi instan BBM ( Blackberry Maseenger ) sanggup mengatur setingan di beberapa fitur, khususnya bagi sobat yang memakai versi BBM official buka hasil modifikasi. Karena yang versi MOD biasanya sudah di optimalkan dari segi fitur yang jarang dipakai dibuang.

 sanggup sobat cobat dengan memakai tips di artikel ini Cara Menghemat Kuota di BBM ( Blackberry Mesenger )

Namun, buat sobat yang telah memakai versi official dan terbaru, perlu dilakukan pengaturan semoga lebih hemat paket data, berikut ini cara menghemat kuota di BBM ( Blackberry Mesenger ) yang perlu sobat lakukan

Baca juga:
Blackberry Massanger Kini Bisa Update Status Gambar
Chatting dengan WhatsApp Quote Terasa Lebih Hidup

Pertama, pastikan versi BBM sudah memakai versi terbaru yang sanggup sobat update pribadi dari google play, jikalau sudah terinstall silahkan buka aplikasi BBM ( Blackberry Mesenger ) dan masuk ke sajian pengaturan.

Cara setting pengaturan BBM semoga hemat paket kuota
  • Buka pengaturan
  • Pilih Umum, pada pengaturan umum atur bab seberti dibawah ini

Hilangkan centang di pengaturan:
1. Tampilkan yang didengar orang lain: Hilangkan centang pada fitur ini, dengan begitu sobat tidak akan mendapatkan pemberitahuan dikala sahabat yang ada di kontak mendengarkan musik, video atau apapun. dengan begitu aplikasi BBM tidak membutuhkan lagi paket data untuk memberi notif yang sahabat sobat dengarkan.

2. Selalu terima seruan gambar HD: matikan atau hilangkan centang pada fitur ini, artinya ketika sobat mendapatkan kiriman gambar dari teman, tidak otomatis mendownload kualitas HD yang tentunya kapasitas lebih besar. Bisa di banyangkan jikalau sobat mendapatkan banyak gambar tapi tidak penting untuk disimpan, paket data akan terbuang siasia. Jika sudah malakukan pengaturan dengan menghilankan centangya, sobat sanggup download kualitas HD dengan manual.

3. Izinkan panggilan BBM melalui jaringan seluler: Hilangkan centangnya jikalau sobat tidak ingin mendapatkan videocall ataupun telpon di BBM dengan memakai paket data. Jika sudah dimatikan, sobat hanya sanggup melaksanakan panggilan melalui jaringan WiFI. Dengan begitu akan lebih hemat paket data dikala memakai BBM.

Yang terakhir, ketika membuka aplikasi BBM dan melihat umpan dari kontak menyerupai gambar diatas, silahkan sobat ganti ke kontak saja, artinya feed atau pemberitahuan yang muncul hanya dari kontak teman. Iklan dan jalan masuk channel tidak akan muncul di sajian feed.

Baca juga:
Aplikasi Edit Video di Android Terbaik, Sebelum Upload ke YouTube dari HP
Mau jadi Anak Muda Kekinian? Install Aplikasi Chatting Ini

Nah itulah pengaturan sederhana yang sanggup sobat lakukan untuk menghemat paket internet dikala memakai apliksi chatting BBM. Cara menghemat kuota di BBM ( Blackberry Mesenger ) ini mungkin saja sanggup kembali ke pengaturan semula, ketika sobat melaksanakan update. Makara sehabis melaksanakan update versi, cek pengaturan dan atur lagi menyerupai diatas.