Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Kerusakan Pada Device Xiaomi

Pengguna Xiaomi (Mifans) niscaya sudah tidak absurd lagi dengan namanya Error (Bootlop) , mungkin alasannya ialah Rom yang sering update. atau mungkin alasannya ialah terlalu banyak aplikasi yang menciptakan perporma device menjadi lambat.


Di Xiaomi tapi tidak hanya di xiaomi saja si, namun di semua android bila kalian suka dengan yang namanya main "system" atau oprek system gonta ganti rom dsb. Hanya ada satu akhir yang kalian dapatkan, yaitu softbrick atau lebih di kenal dengan bootlop. Bootlop itu sendiri ialah kegagal booting sebuah OS, jadi ketika kita mau memulai system os tersebut niscaya gagal, penyebabnya ada banyak sekali, konfigurasi yang salah dsb akan menciptakan device gagal memulai (Reboot), hanya kelihatan logo nya doang "mi" hingga berjam jam, ini berarti device kalian sedang gagal memulai system android nya (Bootlop).

Oke eksklusif saja inilah beberapa daftar nama error di xiaomi yang sudah aku pribadi alami:

Failed update zip (Recovery) / Unspecified error(0x80131604: Missmatching image and device error) (Fastboot)
    Berarti file zip yang di unduh (rom), bukan punyaan device kalian atau tidak cocok.

Update *.zip signature failed (Recovery)
    Berarti berkas zip kalian corrupt atau recovery tidak mendukung ganti recovery lain, ini sanggup terjadi bila kalian install zip bukan dari official miui.

Unspecified error (kodeError: FAILED (remote partition table doesn't exist))
    Ini berarti ada yang hilang dengan partisi di device kalian.

flash_all_except_data_storage.*
    ini biasanya terjadi alasannya ialah update rom/script yang menjalankan untuk make (membuat partisi ulang device kalian) atau ketika proses menciptakan partisi ini, device kalian mengalami putus sambungan dengan PC (Fastboot/ADB) dikala belum akhir di format, di mi2/3/4 bila akan update android M atau custom rom juga akan mempartisi ulang modem dan system device kalian menjadi satu biar muat.

Error The system cannot find the file specified.(0x80070002) (fastboot)
    ini menerangkan ada kesalahan pada partisi device kalian, dan harus dibenarkan dengan flash_all_except_data_storage*.bat/.sh pada mi phone / miui flash tools, bila kalian masih melihat device terdeteksi oleh dekstop entah QHSUSB_BULK atau \\?\usbstor#disk&ven_qualcomm&prod_mmc_storage*, kalian masih sanggup menghidupkan device via fasboot flash, bila device kalian sudah tidak di kenali PC ibarat "Unkow Device" atau ketika di tancapkan "USB Device Not Recognized" ini berarti hape kalian benar benar superhardbrick, kalian harus jumper beberapa poin di device kalian untuk sanggup mereset prosesssor, biar sanggup di deteksi PC kembali. Untuk proses jumper kalian butuh membongkar device, untuk memilih titik mana yang akan di jumper pada motherboard, titik jumper / poin nya. Karena setiap device berbeda beda letak titik poin tersebut, namun sehabis aku amati untuk Xiaomi berada bersahabat dengan slot SIM-Card titik point test nya.

Mungkin aku rasa cuma segitu Error pada device xiaomi yang aku alami, lebih dan kurang nya sanggup kalian koreksi di komentar, dan bila ada yang mau menambahkan eksklusif saja ke komentar oke.