Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download dan Install Play Store dengan Mudah!

 Handphone mungkin akan terasa kurang apabila tidak dilengkapi berbagai jenis aplikasi men Cara Download dan Install Play Store dengan Mudah!
Handphone mungkin akan terasa kurang apabila tidak dilengkapi berbagai jenis aplikasi menarik ataupun game yang diinginkan. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mendapatkan atau mendownload berbagai jenis aplikasi yakni google play store. Namun, ada beberapa kasus yang menyebabkan google play store terhapus atau hilang. Berikut cara download play store untuk kamu.

Ketika google play store hilang, cara mengembalikannya yakni dengan melakukan install ulang. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan seperti berikut. Nikmati dan manfaatkan banyak aplikasi dari google play store untuk memenuhi kebutuhan kamu. Cara berikut cukup sederhana dan tidak begitu sulit untuk dilakukan. Kamu hanya perlu meluangkan waktu beberapa menit saja untuk mencobanya.


Cara Download Play Store dengan APK Pure:
  • Download file mentah APK google play di salah sat penyedia aplikasi android terpercaya, yakni APK Pure
  • Buka aplikasi APK Pure
  • Cari aplikasi google play store dengan cara mengetik “Play Store” pada kolom pencarian
  • Klik enter apabila sudah menemukan aplikasinya. Kamu bisa melihat banyak versi dari file APK untuk google play store
  • Pilih versi yang kamu inginkan. Apabila kamu bingung saat menentukan pilihan yang tepat, maka buka FAQ dari APK Pure untuk melihat panduan atau cara memilih. Jika tidak pun tidak masalah, karena secara otomatis proses instalasi akan jika aplikasi tidak compatible dengan perangkat kamu

Cara Install Play Store di Android:

Apabila kamu ingin menginstall play store di android, pastikan bahwa aplikasi play store sudah ada di android. Jika masih berada pada laptop atau personal computer, kamu bisa memindahkannya ke dalam android kamu menggunakan Wi-Fi ataupun USB.
  • Buka pengaturan atau setting di android
  • Pilih “Security”
  • Aktifkan fitur “Unknown sources”
  • Buka “File manager” yang terdapat pada android kamu
  • Pilih “APK Play Store”

Cara Update Play Store Secara Berkala
  • Buka aplikasi play store dari HP kamu
  • Pilih “Settings”
  • Scroll ke bagian bawah dan temukan “Play Store Version”
  • Klik dan mulai download aplikasi play store terupdate

Kelebihan Menggunakan Play Store:

1. Jumlah aplikasi semakin banyak

Saat ini, jumlah aplikasi yang tersedia semakin banyak. Kamu akan mendapatkan banyak manfaat apabila bisa mendownload aplikasi yang dibutuhkan melalui google play store

2. Bisa mencoba aplikasi bahkan sebelum aplikasi rilis

Ada banyak aplikasi yang mencoba atau testing fitur baru melalui play store, yakni menggunakan kanal beta testing. Misalnya WhatsApp pada tahun 2017 saat mencoba fitur hapus pesan

3. Fungsi ulasan tersediaSetiap laman aplikasi tersedia laman ulasan. Ini akan menjadikan kamu lebih mudah dalam mereview aplikasi sebelum mendownloadnya. Informasi mengenai ulasan pastinya sangat membantu kamu di kemudian hari

4. Rekomendasi aplikasi terkait yang tepat
Kamu biasanya akan mendapatkan rekomendasi aplikasi apabila mengunjungi play store. Penawaran atau rekomendasi aplikasi ini bersifat lebih personal. Sebab google telah meningkatkan personalisasi yang ditujukan untuk para penggunanya.


Ada banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan kelak. Pastikan bahwa tersedia aplikasi google play store di android atau handphone kesayangan kamu. Apabila belum, kamu bisa mencoba cara download play store seperti ulasan di atas. Cara yang dilakukan cukup mudah dan jelas untuk dilakukan. Selanjutnya, kamu bisa menggunakannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sumber https://medianetz8.blogspot.com/