Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jitu Atasi Whatsapp Tidak Dapat Kirim Dan Terima Gambar Maupun Video

Tips Jitu Atasi Whatsapp Tidak Bisa Mengirim dan Menerima Gambar maupun Video - Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang terkenal dan paling banyak diminati baik renta maupun muda, selain gampang digunakan, whatsapp pun punya banyak bermacam-macam fitur keren yang bermanfaat. Dengan size yang ringan dan tidak membebankan kinerja hp, tentunya aplikasi ini sangat memudahkan kita semua. Tidak heran kalau aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi paling terkenal baik di Indonesia maupun diluar negeri.
Fitur - fitur whatsapp ini meliputi, saling kirim pesan, video (durasi max 5min), mengirim file, record suara, dan video call. Bahkan kini sudah ditambah fitur Status dimana kita sanggup melihat apa yang sedang ditulis teman, ya biasa kita sebut dengan curahan hati wkwk.
Baca Juga: Fitur Whatsapp Yang Jarang Diketahui

Walau aplikasi ini sangat canggih dan modern, tapi tetap saja tak ada yang sempurna, alasannya yaitu yang tepat hanya milik sang kuasa, sang pencipta kita. Banyak pengguna yang menemukan hambatan pada aplikasi ini, salah satunya yaitu hambatan pada dikala ingin mengirim serta mendapatkan pesan berupa gambar atau video.

Sebenarnya banyak faktor yang menjadikan hal tersebut sanggup terjadi, sanggup alasannya yaitu faktor aplikasi ataupun alasannya yaitu perangkat yang digunakan. Karena itu disini aku akan membahas solusi whatsapp error tidak sanggup mengirim gambar dan video.

Solusi Jitu Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Kirim dan Terima Gambar dan Video

Silahkan disimak baik-baik, barangkali sesudah anda membaca artikel dibawah ini permasalahan anda segera terpecahkan.

1. Whatsapp yang dipakai telah kadaluarsa
Yang pertama kali yaitu coba kau cek isu whatsapp mu, barangkali aplikasi whatsapp yang kau install sudah kadaluarsa. Cara ceknya buka playstore > whatsapp. Jika ada goresan pena Update, maka silahkan update kemudian coba cek kirim gambar/video tadi.

2. Clear cache dan hapus data whatsapp
Cara kedua yaitu dengan menghapus data beserta cache aplikasi whatsapp, pastikan kau telah membackup/mencadangkan datanya ya biar tidak hilang. Untuk cara backup/cadangkan aplikasi whatsapp klik disini > Cara Backup Data Whatsapp

Berikut yaitu cara untuk menghapus data dan cache aplikasi whatsapp:
a. Masuk ke hidangan pengaturan/setelan
b. Lalu pilih opsi Aplikasi
c. Lalu akan muncul semua aplikasi yang telah anda install, cari dan pilih aplikasi whatsapp
d. Jika sudah silahkan cari tombol hapus data dan hapus cache/memori.
e. Selesai, silahkan login ulang untuk mengakses whatsapp anda

3. Setelan Tanggal dan Waktu tidak Tepat
Hal ini merupakan salah satu faktor penyebab errornya whasapp kita, aku cukup sering mengalami ini alasannya yaitu aku sering bongkar pasang kartu, dan ketika hp aku hidupkan kembali, pengaturan tanggal dan waktu di hp aku pun menjadi error, padahal sudah aku setting otomatis. Ya mau bagaimana lagi terpaksa pakai cara manual dan sesudah disetting ulang whatsapp pun kembali normal.

Cara setting nya sebagai berikut:
a. Masuk ke hidangan pengaturan > Tanggal dan Waktu
b. Lalu nonaktifkan setelan tanggal dan waktu otomatis
c. Jika sudah silahkan setel tanggal dan waktu sesuai dengan lokasi anda dikala itu.
d. Selesai

4. Cek kapasitas penyimpanan perangkat anda
Salah satu faktor yang mensugesti error tersebut yaitu alasannya yaitu ruang penyimpanan tidak mencukupi, hasilnya whatsapp tidak sanggup mengunduh lagi file gambar atau video tersebut, jadi pastikan sisakan ruang diperangkat anda ya dengan cara menghapus file-file yang dirasa kurang penting.

Nah, itulah ia beberapa Tips Jitu Atasi Whatsapp Tidak Bisa Mengirim dan Menerima Gambar maupun Video yang sanggup aku berikan, semoga cara diatas sanggup menuntaskan permasalahan whatsapp yang anda hadapi. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya diblog ini ya.