Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Komputer/Laptop Sering Mati Sendiri

Penyebab Komputer/Laptop Sering Mati Sendiri - Permasalahan pada komputer bukanlah dilema yang sanggup dianggap sepele, apalagi kalau hingga dibiarkan saja tanpa anda atasi maka akan mengakibatkan kerusakan yang lebih parah baik software maupun hardware. Oleh lantaran itu, disini saya akan membahas sedikit ihwal penyebab komputer yang sering mati sendiri.

Komputer mati sendiri ini sanggup dipengaruhi oleh banyak sekali sebab, kerusakan sanggup jadi terdapat pada software maupun hardware yang digunakan. Hal ini pastinya menciptakan anda jengkel apabila anda sedang mengerjakan kiprah dan tiba-tiba jleb mati, mana kiprah belum tersave. Haduh, eksklusif masuk mode kyubi ekor 9 nih haha. Maka dari itu anda harus segera mencari penyebab dan eksklusif memperbaiki komputer/laptop tersebut.


Penyebab Komputer/Laptop Sering Mati Sendiri


1. Kerusakan Pada Hardware/Software
Seperti yang saya jelaskan tadi, penyebab komputer atau laptop sering mati sendiri itu banyak penyebabnya, salah satunya ya ini, hardware atau software yang bermasalah. Cara untuk mengetahuinya ialah coba anda matikan komputer/laptop sesudah itu masuk ke sajian BIOS, sesudah masuk ke sajian BIOS tunggu selama 5 menit, jikalau komputer/laptop anda melaksanakan restart maka sanggup dipastikan penyebabnya ada di hardware komputer anda. Namun jikalau selama 5 menit tersebut tidak terjadi apa-apa itu pertanda bahwa yang bermasalah ada pada cuilan software.

2. Kabel Hardisk Tidak Pas atau Longgar
Pemasangan kabel hardisk yang tidak pas juga memengaruhi kinerja komputer lantaran komputer akan melaksanakan loading nah kalau kabel yang dicolokkan kehardisk tidak pas/longgar maka loading komputer tidak akan bekerja atau menjadikan hang. Maka dari itu silahkan anda matikan terlebih dahulu komputer kemudian coba cek kabel yang terhubung ke hardisk, pastikan bahwa kabel terpasang pas pada tempatnya dan juga coba cek kabel-kabel yang lain supaya lebih joss.

3. Processor Yang Terlalu Panas
Processor atau yang biasa disebut otak kommputer, komponen paling penting yang jikalau benda satu ini sakit maka seluruh cuilan yang lain juga kan sakit. Jika processor terlalu panas maka akan menjadikan banyak sekali permasalahan salah satunya komputer/laptop tiba-tiba mati. Nah kita sanggup mengakalinya dengan cara memasang kipas khusus (biasanya sih dijaman kini processor sudah sepaket dengan kipasnya).

4. Fatal Error (bukan fataliti :v)
Apa kau pernah mengalami blue screen? Nah itu salah satu penyebab komputer mati sendiri. Cara mengatasinya hanya 1 yaitu harus install ulang. Jangan nunggu lama-lama ya, lantaran kalau dibiarkan sanggup menjadikan kerusakan makin parah. Pastikan sebelum melaksanakan install ulang harap melaksanakan backup file-file penting.

Nah jikalau kau sudah tahu Penyebab Komputer/Laptop Sering Mati Sendiri maka silahkan lakukan tindakan perbaikan, jangan menunda-nunda dengan banyak sekali alasan menyerupai "ah males ntar ajalah, toh matinya nggak sering" atau "ah inimah nggak berbahaya, buktinya komputer saya masih kondusif sampe sekarang". Jika kau punya aliran menyerupai itu silahkan buang sejauh-jauhnya dan eksklusif lakukan tindakan perbaikan. Karena jikalau kau mengulur waktu terus pasti umur komputermu tidak akan usang lagi.

Mungkin itu saja dulu, jikalau artikel ini bermanfaat silahkan share ketemanmu yang membutuhkan. Jika kau membutuhkan Tips/Tutorial lainnya sanggup dicari diblog kami NERADUA.