Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengatasi Notifikasi Telat Atau Tidak Masuk Di Xiaomi

Mungkin para pengguna ROM MIUI pastinya sudah tahu wacana rom tersebut, dan untuk pengguna yang sudah pernah menjajal ROM MIUI niscaya tau kenapa ini terjadi, namun untuk pemula atau pengguna yang gres pertama kali memakai miui akan sedikit kebingungan, itu wajar, usang kelamaan nanti juga akan mengerti dan menyadari akan hal yang terjadi ini.

Baik bila kalian mempunyai duduk masalah notifikasi atau pesan dll yang tidak muncul saat hape kalian standby itu alasannya yaitu proses (background) aplikasi tersebut dibunuh (kill) oleh keamanan MIUI apabila kalian tidak mengunci keamanan tersebut, jadi kalian perlu mengunci proses tersebut biar tidak terbunuh atau pesan dan notifikasi lambat masuknya, dapat jadi saat aplikasi dibuka gres masuk, pesan, chat, notifikasi, pemberitahuan, menyerupai aplikasi WhatsApp, BBM, Instagram, Facebook, Twitter, LINE, WeChat dsb. Harusnya aplikasi menyerupai yang sifatnya meminta stay connect harus standby, bila aplikasi tersebut tidak standby maka aplikasi tersebut layaknya tidak berjalan di proses latar belakang. ini yang menimbulkan notifikasi kalian telat atau tidak masuk.

Cara Mengatasinya:
  • Lewat aplikasi Terkini (Kunci Proses) Untuk cara mengatasinya sangatlah mudah, kalian perlu mengunci aplikasi tersebut biar sistem keamanan tidak membunuh proses aplikasi tersbut. Caranya? Pada sajian lihat aplikasi terkini, secara standar (jika fungsi tombol tidak dirubah) bila kalian menyentuh tombol show sajian ini akan muncul menyerupai proses aplikasi yang berjalan dan keterangan Ram, nah untuk memproteksi proses aplikasi tersebut kalian hanya perlu membuka aplikasinya, misal WhatsApp kemudian tutup kembali, tampilkan proses yang sedang berjalan, kemudian tarik WhatsApp kebawah hingga muncul gambar kunci.


  • Lewat Keamanan (Mulai Otomatis) Cara ini yaitu cara terbaik yang slalu aku gunakan (walau handphone habis mati, tapi tetap terjaga) dan cara ini berdasarkan aku yaitu cara yang jitu, alasannya yaitu walau proses tidak di kunci menyerupai cara 1 tadi ia masih tetap berjalan, alasannya yaitu di izinkan untuk memulai ulang, jadi walau aplikasi terkena kill saat kita menghapus Ram (untuk melonggarkan ram) ia akan memulai kembali, nah aku telah test ini dan ini berhasil walaupun aplikasi terkini tidak di kunci, kalian dapat praktekkan dengan aplikasi music (bukan bawaan) test di aktifkan auto start nya, bila pas clear ram music mati, berarti aplikasi tersebut belum aktif auto start nya, coba matikan dan aktifkan kembali kemudian test lagi.

Caranya mudah, masuk aplikasi Keamanan > Perizinan > Mulai Otomatis


Aktifkan mulai otomatis aplikasi yang ingin kalian kunci prosesnya.


Nah jadi menyerupai itu ya, gampang kan.

Note: Jika kalian sudah set menyerupai di atas, tapi notifikasi kalian masih delay atau lambat masuk nya, atau kalau masalah aplikasi bbm hanya menyambungkan saja kalian harus memberi susukan di Penghemat Baterai untuk mengizinkan aplikasi tersebut tetap menjalankan proses latar belakang, dengan cara:
  • Buka aplikasi Keamanan(Security)
  • Pilih Baterai
  • Pilih Penghemat baterai aplikasi
  • Set ke Tak ada Pembatasan
  • Kemudian akan muncul 2 opsi, kalian klik Izinkan


Mungkin cuma segitu saja yang aku ketahui, Semoga artikel aku gampang dimengerti alasannya yaitu aku ingin memberikan atau menyebarkan pengalaman kepada kalian wacana mengatasi notifikasi chat yang tidak muncul tersebut, dan bukan hanya tau saja caranya, tapi mengerti maksud, dan faham dengan tweak tersebut.