Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Penyimpanan File Online Gratis Terbaik Dan Unlimited

 Penyimpanan File Online Gratis Unlimited 5 Penyimpanan File Online Gratis Terbaik dan Unlimited

Sekarang tidak usah khawatir lagi kalau file yang ada di handphone atau komputer Anda hilang begitu saja, dengan penyimpanan online atau cloud storage karna file apapun sanggup disimpan secara online dengan aman. Kadang kita suka jengkel apalagi di dalam handphone kita banyak file penting yang harus diamankan. Maka dari itu mari kita manfaatkan penyimpanan online gratis yang sudah banyak tersedia di internet supaya file penting tidak hilang lagi..

File apa saja yang sanggup disimpan secara online?

Banyak sekali hampir semua file ber extensi apapunj sanggup diamankan atau di backup ke cloud storage. mulai dari foto, video, dokumpen, catatan dll dengan storage yang tidak mengecewakan cukup besar ada juga yang unlimited tapi harus mengeluarkan sedikit uang untuk menikmati penyimpanan secara unlimited.

Berikut penyimopanan online yang direkomendasikan untuk m,embackup file yang anda punya:

1. Google Drive

Google Drive memang andalan buat penyimpanan file secara Online. Website besutan google ini sudah terpercaya dan gratis penyimpanan sebesar 15 GB udan untuk versi premium anda sanggup menyimpan file secara unlimited.

Fitur

Sebagai layanan penyimpanan cloud, tujuan utama Google Drive yaitu menghemat ruang pada hard drive komputer dan perangkat seluler Anda dengan memungkinkan Anda menyimpan file di server. Untuk itu, ini berhasil berkat 15GB penyimpanan gratis (dibagikan dengan Google Foto dan Gmail) dan fitur utama menyerupai penyelarasan selektif dan upload ponsel otomatis.

Google Drive bergerak jauh di luar penyimpanan awan sederhana, dengan suite kantor Google Docs yang terintegrasi. Google Docs yaitu browser berbasis dan termasuk pengolah kata (Docs), spreadsheet (Sheets) dan presentasi (Slides) perangkat lunak. Suite, yang gratis digunakan, telah muncul sebagai pesaing eksklusif ke Microsoft Office.

2. Dropbox

Dropbox yaitu layanan cloud sederhana namun canggih yang ideal untuk konsumen dan perjuangan kecil. Ini mengatakan fasilitas penggunaan tanpa batas, seperangkat fitur lengkap dan integrasi yang tak terhitung dengan layanan dan aplikasi lain. Baik Anda memakai aplikasi desktop atau antarmuka web, Dropbox menyediakan susukan cepat ke file terpenting Anda, di mana pun Anda berada.

Fitur

Akun Dropbox Anda berfungsi sebagai hard drive pribadi Anda secara online atau di cloud. Anda sanggup menyimpan hampir semua jenis file di Dropbox, termasuk dokumen Word, foto, dan video. Dropbox memungkinkan Anda mengakses konten yang disimpan dari komputer atau perangkat apa pun dengan koneksi internet.

Di mana Dropbox berbeda dari para pesaingnya yaitu dimasukkannya aplikasi desktop. Anda sanggup mengunduh Dropbox dan menyeret dan menjatuhkan file dengan nyaman dari desktop ke folder Dropbox Anda.

Dropbox mengatakan keleluasaan kepada pengguna untuk melihat, mengedit, dan membuatkan konten dari komputer atau perangkat apa pun. Bahkan, Anda sanggup membuatkan file dengan orang lain (termasuk pengguna non-Dropbox) melalui tautan. Untuk tujuan keamanan, layanan cloud memungkinkan Anda untuk melindungi akun Anda dengan kata sandi, dan memakai metode enkripsi canggih untuk mentransfer dan menyimpan file Anda.

Fitur keamanan lain yang bermanfaat dari file sharing eksternal Dropbox yaitu bahwa tautan yang Anda kirim kepada orang lain untuk membuatkan file mempunyai tanggal kedaluwarsa. Setelah tanggal kedaluwarsa telah berlalu, data tidak sanggup diakses.

Fitur ciri layanan cloud yaitu sinkronisasi otomatisnya. Anda cukup drag dan drop file yang ingin Anda simpan ke folder Dropbox Anda. Folder tersebut kemudian secara otomatis disinkronkan ke situs web Dropbox dan komputer lain yang tertaut ke akun Anda. (Penyelarasan otomatis terjadi setiap kali file gres ditambahkan atau perubahan dilakukan pada file yang ada.) Opsi lain untuk mengunggah file yaitu melalui antarmuka web layanan, yang, sekali lagi, akan secara otomatis disinkronkan ke folder Dropbox khusus komputer Anda.

Bonus besar lainnya dari Dropbox yaitu jumlah platform, layanan, dan aplikasi yang sanggup diintegrasikan dengan Dropbox. (Ketika bekerja di jadwal ini, Anda mempunyai pilihan untuk eksklusif menyimpan file ke Dropbox.) Yang terbesar dari integrasi ini termasuk Microsoft Office 365, Slack, Adobe Acrobat Document Cloud, dan ratusan lainnya.

Antarmuka web dan aplikasi seluler membanggakan desain yang higienis dan cerdas yang memungkinkan navigasi yang lancar dan intuitif. Dropbox bukan layanan cloud yang paling gampang untuk dipakai langsung, tetapi sehabis Anda terbiasa, layanan ini sederhana dan gampang digunakan.

3. OneDrive

One Drive ketika ini dipakai dalam Program Street Outreach kami. Program ini hanya mempunyai satu kantor dan sebagian besar pekerjaan dilakukan di luar kantor. Ini menciptakan One Drive cocok untuk jadwal ini. Ini memungkinkan penggunaan dan pembagian file sementara pekerja outreach berada di lapangan. Hard drive stasioner tradisional untuk file tidak akan berfungsi. Satu Drive dipakai untuk mengakses file yang menciptakan perubahan dan sinkronisasi, sementara anggota kami mobile. Satu Drive dipakai untuk menyimpan presentasi, dokumen, foto, dan file video. Itu menciptakan mengaksesnya dengan mudah.

Fitur

Tujuan OneDrive yaitu sama dengan penyimpanan cloud apa saja: untuk mengurangi kekacauan pada hard drive Anda. Daripada menyimpan dokumen, foto, trek musik, dan film secara lokal, simpan di cloud dan simpan ruang hard drive Anda untuk hal-hal yang lebih penting, menyerupai menumbuhkan perpustakaan permainan video Anda (meskipun ada layanan permainan cloud juga).

OneDrive menyediakan ruang penyimpanan 5GB, 50GB atau 1TB, tergantung pada langganan Anda. Ketiganya memungkinkan Anda mengunggah file memakai folder sinkronisasi atau konsol online.

Sementara file hosting jarak jauh yaitu ciri penyimpanan awan, membuatkan sorotan yaitu file sharing dan sinkronisasi perangkat. Berbagi file memungkinkan Anda mengatakan izin kepada orang lain untuk melihat, mengunduh, dan bahkan mengedit file. Sinkronisasi memastikan file yang sama tersedia di beberapa perangkat, dengan perubahan file yang dilakukan pada satu perangkat sanggup dilihat oleh orang lain dalam waktu dekat.

4. Mediafire

Pengguna dasar tidak perlu membayar sepeser pun, dan sebagai imbalannya mendapat susukan ke 10GB ruang kosong, yang sanggup ditingkatkan menjadi 50GB dengan mengundang teman dan melaksanakan kiprah menyerupai memasang aplikasi seluler MediaFire dan menghubungkan ke akun Facebook Anda. Meskipun kami tidak terlalu suka menukarkan manfaat media umum untuk ruang penyimpanan, tidak sanggup dipungkiri bahwa ini yaitu jumlah ruang yang sangat murah dibandingkan dengan ukuran akun gratis 2-10 GB.

Namun, ada tangkapan, alasannya yaitu Pelanggan dasar hanya akan mempunyai susukan ke fitur terbatas, dan semua unduhan didukung iklan - meskipun ini tidak cukup mengganggu menyerupai kedengarannya.

Pengguna pro, di sisi lain, sanggup memakai MediaFire bebas iklan dan juga mempunyai susukan ke banyak sekali fitur lengkap termasuk sumbangan prioritas, opsi pengarsipan, dan 1TB ruang penyimpanan. Semua ini tersedia untuk pembayaran bulanan yang cukup sederhana yaitu $ 4,99

Ada pilihan untuk Bisnis juga, dengan rencana 100TB yang sanggup dipakai sampai 100 karyawan yang ditawarkan untuk $ 49,99 per bulan. Paket Bisnis MediaFire juga dilengkapi dengan sumbangan pelanggan ekstra, banyak sekali fitur yang lebih luas dan lebih banyak kontrol atas pengaturan dan keamanan.

Jika Anda ingin mencoba akun Pro atau Bisnis, maka MediaFire mengoperasikan jaminan uang kembali 30 hari yang dimulai pada tanggal pembelian, dan pembayaran sanggup dilakukan memakai semua kartu kredit utama.

Fitur

MediaFire pernah mempunyai sumbangan lintas platform yang bagus, tetapi kemudian menyingkirkan sebagian besar klien. Satu-satunya aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android dan, tidak menyerupai kebanyakan layanan penyimpanan cloud, klien desktop untuk Windows dan Mac tidak tersedia. Anda harus mengunggah dan mengakses file memakai antarmuka browser.

Namun, kalau kurangnya sumbangan desktop bukan merupakan solusi bagi Anda, MediaFire mengatakan banyak ruang dengan harga yang sangat kompetitif. Siapa pun yang perlu mengosongkan ruang di komputer mereka dengan menyimpan file jangka panjang niscaya sanggup mendapat laba dari harga layanan yang terjangkau. Selain itu, antarmuka web menyediakan kecepatan unggah yang sangat cepat.

Pengguna ponsel yang mengambil banyak gambar sanggup memanfaatkan sebagian besar dari memakai MediaFire dan kami hampir akan mengklaim aplikasi ini dirancang dengan jenis pengguna khusus ini, meskipun kekurangannya telah melarangnya masuk dalam online terbaik kami penyimpanan untuk daftar foto.

Aplikasi iOS dan Android sangat gampang dan otomatis menyinkronkan foto; Anda bahkan mendapat perhiasan 2GB ruang kosong untuk mengunduhnya.

MediaFire juga mengatakan opsi "upload daya", yang secara efektif meniru kecepatan upload aplikasi. Karena memakai lebih banyak daya baterai dalam mode ini, sebaiknya colokkan ponsel Anda sebelum mengalihkannya, tetapi itu harga kecil untuk membayar peningkatan kecepatan tersebut.

5. Mega

MEGA yaitu layanan penyimpanan cloud menarik yang telah melalui banyak perubahan. Dalam inkarnasi ketika ini, ia selalu kondusif menyerupai biasanya, tetapi telah menyusutkan ruang penyimpanan gratisnya; membuatkan telah membaik, tetapi sanggup lebih baik, tetap. Baca terus untuk tinjauan MEGA lengkap.

Fitur

MEGA menyediakan ruang server jauh yang dirancang untuk mendeklarasikan hard drive Anda dan berfungsi sebagai mediator untuk menyinkronkan konten antar perangkat Anda. Satu hal yang harus jelas, adalah: ini bukan layanan pencadangan online (apa bedanya?).

Tidak menyerupai layanan penyimpanan awan utama lainnya menyerupai Dropbox, Google Drive, dan OneDrive, MEGA lebih menekankan pada keamanan daripada utilitas. Keamanan itu termasuk enkripsi pengetahuan nol dan fitur file-sharing yang dirancang untuk meningkatkan kontrol konten. Kami akan melihat kedua langkah tersebut secara mendetail nanti di ulasan ini.

MEGA menyediakan beberapa cara berbeda untuk mengunggah dan mengakses data: antarmuka web, klien desktop untuk Windows, Mac dan Linux, dan aplikasi ponsel cerdik untuk Android dan iOS. Ini sebetulnya hanya salah satu dari segelintir penyedia dengan klien Linux, yang hampir secara otomatis menempatkannya di antara penyimpanan awan terbaik untuk opsi Linux.

Bagi mereka yang menikmati perasaan lebih langsung, MEGA bahkan mempunyai klien baris perintah.

Tidak menyerupai banyak alat cloud berorientasi privasi lainnya, MEGA masih memungkinkan Anda melihat file, termasuk streaming musik dan film, menjadikannya pilihan yang cantik untuk media, bahkan kalau tidak termasuk di antara penyimpanan awan terbaik untuk foto dan video.