Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Custom Subdomain Dari Cpanel Hosting Ke Blogspot

Cara Custom Subdomain dari Cpanel Hosting ke Blogspot - Hai semuanya, khususnya kau yang sedang membaca artikel ini dan dimanapun kau berada, aku ucapkan terima kasih alasannya ialah sudah menyempatkan berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga kalian selalu sehat supaya sanggup melaksanakan kiprah dengan baik. Pada kesempatan kali ini, aku menciptakan sebuah artikel mengenai sebuah tutorial dengan kata kunci yang sedang kau cari yaitu tutorial, blogger, hosting, dan subdomain. Penasaran apakah artikel yang sedang kau cari ada didalam sini? Yuk silahkan membaca...
Judul : Cara Custom Subdomain dari Cpanel Hosting ke Blogspot
Link Aktif : Cara Custom Subdomain dari Cpanel Hosting ke Blogspot

Baca Juga:

Apa kalian pernah ingin mencoba menciptakan subdomain dari domain utama kalian tapi terkendala alasannya ialah hosting dan domainnya beli di 2 daerah yang berbeda, pastinya untuk menghubungkan domain ke hosting kau harus mensetting DNS nya terlebih dahulu supaya ketika url domain dibuka sanggup diakses dan tidak terjadi eror. Lalu apa itu custom subdomain? Kaprikornus gini misal kau punya website niche gado-gado (campur aduk) yang berdomain websaya.com dan anda ingin menciptakan web gres perihal android tapi terkendala dana (karena harga domain tidak murah), nah disinilah manfaat subdomain. Kamu tidak perlu mengeluarkan dana lagi untuk membeli domain gres alasannya ialah kita sanggup memanfaatkan subdomain ini, jadi misal kau ingin menciptakan web/blog perihal teknologi maka kau sanggup menciptakan subdomainnya menjadi tech.websaya.com, bagaimana? tertarik untuk menciptakan banyak blog hanya dengan 1 domain saja? Silahkan ikuti langkah dibawah ini.

2 cara custom subdomain yang perlu kau tahu

1. Custom Subdomain Langsung Dari Penyedia Domain
Cara pertama yaitu melaksanakan custom subdomain eksklusif dari penyedia domainnya, caranya sangat gampang yaitu tinggal menambahkan CNAME record gres kemudian isi dengan sub nya, misal tech tadi, alasannya ialah artikel kali ini membahas Cara Custom Subdomain dari Cpanel Hosting ke Blogspot, jadi silahkan menuju ke artikel ini untuk melihat cara settingnya.
Link : Custom Subdomain Langsung Dari Penyedia Domain.

2. Cara Custom Subdomain dari Cpanel Hosting ke Blogspot
Anda bingung? sama aku juga haha. Mohon dimaklumin gan alasannya ialah aku galau mau cari kata yang sempurna buat judulnya, yang penting pada dasarnya dapet yaitu custom subdomain tapi bukan dari penyedia domainnya melainkan dari cPanel. 

Masih bingung? Oke baiklah aku akan jelaskan dengan bahasa yang gampang dipahami,  jadi begini, misal kau punya hosting dan domain tapi belinya ditempat yang berbeda, nah pastinya kita harus mensetting hosting dan domain yang kita beli tadi supaya sanggup tersinkron satu sama lain jadi ketika kita membuka alamat domainnya sanggup terhubung kehosting. 

Langkah-langkah Custom Subdomain dari Cpanel Hosting ke Blogspot

1. Membuat Subdomain di Blogger

Langkah pertama silahkan anda buka www.blogger.com kemudian pilih Setelan > Dasar > Siapkan Url pihak Ke-3 untuk blog anda


kemudian tuliskan sub domain yang ingin anda buat, kalau sudah klik save. Maka akan ada goresan pena merah keluar bertuliskan “Kami tidak sanggup memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini“. Biarkan dulu saja kemudian kini kita buka tab gres dan masuk ke cpanel hosting mu.


2. Login Ke Cpanel

Langkah kedua yaitu login dulu ke Cpanel hosting kamu, kalau sudah lanjut ke step selanjutnya.

3. Masuk ke Zone Editor dan menambahkan CNAME Record

Jika sudah login, selanjutnya cari sajian Zone Editor, sesudah itu pilih Manage.



Nah langkah selanjutnya kita akan menambahkan CNAME Record dimana fungsinya untuk mengarahkan IP Address blogspot/blogger ke subdomain yang kau miliki.
Caranya klik Add Reccord kemudian isi ibarat gambar dibawah ini. Datanya sesuaikan dengan data mu.


4. Kembali ke Blogger kemudian klik Save setingan Url pihak ke-3 tadi. Silahkan tunggu beberapa ketika hingga domain terhubung.

Sampai disini kita telah menuntaskan permasalahan yang sangat cetar membahana haha.
Oke hingga disini dulu tutorial kali ini, terima kasih alasannya ialah sudah membaca tutorial Cara Custom Subdomain dari Cpanel Hosting ke Blogspot. Maaf kalau ada kata-kata yang sulit dimengerti, kalau ada pertanyaan sanggup eksklusif komentar dibawah.

Judul Postingan: Cara Custom Subdomain dari Cpanel Hosting ke Blogspot
Link: https://ngebagigame.blogspot.com/search?q=cara-custom-subdomain-dari-cpanel-hosting-ke-blogspot