Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Fungsi, Cara Daftar Dan Memakai I-Saku Indomaret

Buat kalian yang belum tau apa itu i-Saku atau belum tau cara memakai i-Saku, artikel kali ini akan membahas wacana i-Saku dan cara mendaftar atau pendaftaran akun. Sebenarnya i-Saku ini juga bekerja sama dengan banyak minimarket lainnya tapi kali ini kita membahas iSaku untuk Indomaret. Yuk simak klarifikasi artikel di bawah ini!

Apa Itu i Saku dan Apa Fungsinya?

i-Saku adalah merek untuk layanan Uang Elektronik (Electronic Money / e-Money) yang diterbitkan oleh PT. Inti Dunia Sukses, yang memberikan kemudahan bagi Pelanggan dalam melaksanakan transaksi keuangan (Cash In, Purchase, Cash Out dan Transfer) melalui media smartphone (nilai uang disimpan secara elektronik dalam suatu media server).
 artikel kali ini akan membahas wacana i Apa Itu Fungsi, Cara Daftar dan Menggunakan i-Saku Indomaret
Aplikasi i-Saku
Fungsi i-Saku Indomaret yaitu digunakan sebagai alat pembayaran untuk memudahkan berbelanja di gerai Indomaret. Dengan memakai aplikasi i.saku maka belanja akan menjadi semakin gampang dan menjadi lebih hemat. Layanan ini sanggup dinikmati oleh semua pelanggan operator telepon seluler di Indonesia.

Keuntungan Menggunakan i-Saku

1. Mudah Bayarnya

Belanja menjadi semakin gampang alasannya yaitu i-Saku memberikan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi dengan kemudahan token dan aba-aba OTP melalui smartphone-mu jikalau saldo dalam i-Saku mencukupi maka kita tidak perlu lagi repot untuk membawa uang tunai.

2. Banyak Promosi

Kamu sanggup menemukan banyak sekali promosi dan diskon menarik pribadi dari aplikasi i.saku. Sehingga kalian sanggup mengecek terlebih dahulu barang apa saja yang sedang ada promo sebelum kalian tiba ke Indomaret. Dengan memakai i Saku maka akan maka akan memperkecil kemungkinan kalian kecewa apabila sudah tiba ke Indomaret ternyata barang yang kalian inginkan sedang tidak diskon.

3. Aman dan Nyaman

Saldo kalian di dalam i-Saku akan tetap terjaga keamanannya alasannya yaitu i saku telah mendapat izin uang elektronik dari Bank Indonesia. Sehingga kau tidak perlu khawatir lagi untuk mengisi saldo i-saku sebanyak-banyaknya.

4. Alat Pembayaran Praktis

i-Saku sanggup digunakan untuk membayar makanan, minuman, barang atau jasa yang tersedia di Indomaret. Hanya dengan memperlihatkan aba-aba kepada kasir Indomaret kalian sudah sanggup membayar makanan, minuman, barang atau jasa yang kalian pesan lho.

5. Tarik Saldo

Selain untuk melaksanakan pembayaran i-Saku juga sanggup digunakan untuk menarik saldo yang sudah diisikan dalam akun i-Saku. caranya yaitu dengan tiba pribadi ke Indomaret dan menyampaikan pada kasir jikalau kalian ingin menarik saldo i-Saku.

Bagaimana Cara Daftar i-Saku?

Berikut ini yaitu langkah-langkah yang dilakukan jikalau kau ingin pendaftaran akun i-Saku
  1. Langkah yang pertama pastinya kalian harus mendownload aplikasi i.saku di Google play store link
  2. Setelah aplikasi terpasang di hp Android-mu maka segera tekan sajian Daftar Sekarang !
     artikel kali ini akan membahas wacana i Apa Itu Fungsi, Cara Daftar dan Menggunakan i-Saku Indomaret
  3. Isilah data diri kalian menyerupai nama, tanggal lahir, alamat e-mail dll
  4. Untuk aba-aba / no. hp referral sanggup dikosongi atau jikalau mempunyai teman yang sudah daftar duluan maka sanggup diisi dengan aba-aba ataupun nomor hp teman kalian tersebut
  5. Setelah semua data terisi centang persetujuan syarat dan ketentuan, kemudian klik lanjut
     artikel kali ini akan membahas wacana i Apa Itu Fungsi, Cara Daftar dan Menggunakan i-Saku Indomaret
  6. Langkah daftar i-Saku selanjutnya yaitu buat pin i-Saku kalian dengan 6 digit angka yang gampang kalian ingat
     artikel kali ini akan membahas wacana i Apa Itu Fungsi, Cara Daftar dan Menggunakan i-Saku Indomaret
  7. Kemudian tunggulah pesan yang berisi aba-aba verifikasi untuk aktivitas i-Saku
     artikel kali ini akan membahas wacana i Apa Itu Fungsi, Cara Daftar dan Menggunakan i-Saku Indomaret
  8. Masukkan aba-aba ke kolom aba-aba verifikasi
     artikel kali ini akan membahas wacana i Apa Itu Fungsi, Cara Daftar dan Menggunakan i-Saku Indomaret
Selamat proses pendaftaran i-Saku telah selesai. Kamu akan mendapat sms dari pihak MyPoint dan juga mendapat layanan MyPoint yang gunanya untuk mengumpulkan poin yang didapatkan dari belanja memakai i-Saku dimana point tersebut sanggup ditukar dengan banyak sekali promo menarik

Cara Menggunakan i-Saku:

Setelah pendaftaran jawaban maka i-Saku sudah sanggup digunakan untuk melaksanakan transaksi. Transaksi yang pertama yaitu isi saldo atau top up. Isi saldo sanggup dilakukan dengan mendatangi outlet Indomaret terdekat atau di outlet lain yang bekerja sama dengan i-Saku menyerupai Indogrosir, Ceriamart, Klik Indomaret. Setelah hingga di Indomaret maka pribadi sampaikan pada kasir bahwa kalian ingin mengisi saldo i-Saku. Kemudian kasir akan memproses usul anda dan tunggulah beberapa saat.

Jika saldo sudah terisi maka i-Saku sanggup digunakan untuk bertransaksi di Indomaret. Jika anda ingin memakai layanan full service anda sanggup tiba ke Indomaret terdekat. Katakan pada kasir bahwa kalian ingin melaksanakan upgrade full service. Kelebihan full service dibanding i-Saku biasa yaitu sanggup transfer uang ke sesama i-Saku. Saldo yang sanggup diisikan maksimal sanggup mencapai Rp. 10.000.000,- sedangkan i-Saku basic maksimal hanya sanggup Rp. 1.000.000,- .

Layanan i-Saku tidak sanggup digunakan untuk transaksi di Merchant apabila saldo pelanggan tidak mencukupi untuk melaksanakan transaksi dan apabila akun i-Saku pelanggan dalam keadaan terblokir.

Tenang saja buat kalian yang sudah punya saldo di i-Saku namun aplikasinya terhapus saldo kalian tidak akan hangus. Caranya yaitu dengan download aplikasi i-Saku lagi dan login memakai nomor telepon dan pin. Saldo dalam i-Saku kalian akan tetap sama dan tak berubah.

Apabila terjadi hambatan ataupun anda mempunyai keluhan untuk layanan i-Saku, kalian sanggup menghubungi call center i-Saku 1500280 dan sms keluhan ke 08111500280 atau juga sanggup menulis keluhan melalui email operation@i-saku.com. Termasuk jikalau kalian lupa PIN sanggup pribadi menghubungi call center i-Saku.

Pengaturan Akun i-Saku

  1. Profil, Pilih sajian ini untuk melihat profile kalian. Kalian juga sanggup mengubah profile kalian apabila terdapat data yang salah ataupun apabila kalian ingin mengganti nomor Hp yang sudah tidak aktif.
  2. Ganti PIN, Pilih sajian ini jikalau kalian ingin mengganti kalian dengan PIN yang lebih gampang diingat dari PIN lama. Caranya dengan memasukkan PIN usang kalian kemudian masukkan PIN gres kalian.
  3. Biaya layanan, Di sajian ini terdapat rincian biaya transaksi apa saja, menyerupai transaksi Cash In, Cash Out, Redeem(penutupan), dan transfer saldo. Untuk penutupan akun i-Saku hanya sanggup dilakukan pelanggan service.
  4. Reset PIN, Buat kalian yang lupa dengan PIN kalian sendiri sanggup menentukan sajian reset PIN. Caranya yaitu dengan memasukkan nomor Handphone, tanggal lahir dan memasukkan PIN gres kalian kemudian tinggal klik proses.
  5. Hubungi kami, Klik sajian ini jikalau kalian ingin menghubungi call center untuk memberikan keluhan atau sedang mengalami gangguan ketika memakai layanan i-Saku.
  6. Petunjuk, Di sajian ini terdapat petunjuk penggunaan i-Saku dan klarifikasi mengenai icon yang terdapat pada i-Saku.

Petunjuk Icon Menu pada Aplikasi i-Saku

  • Bayar di toko, Pilih sajian ini setiap kali kalian akan melaksanakan transaksi di toko. Kemudian klik meminta token untuk di tunjukan kepada kasir. Token tersebut hanya sanggup digunakan untuk satu kali transaksi saja.
  • Promosi, Dalam sajian promosi ada pilihan Hot Promo, Indomaret, Indogrosir, STAMP MyPoin, Klik Indomaret. Di dalam sajian tersebut kalian sanggup melihat produk apa saja yang sedang promo.
  • Lokasi Toko, Di sajian ini kalian sanggup mencari lokasi toko yang terdekat dengan daerah tinggal kalian.
  • Mutasi Saldo, Menu ini digunakan untuk melihat mutasi saldo. Kaprikornus kalian sanggup mengecek apabila ada kesalahan dalam transaksi.
  • Notifikasi, Dari sajian ini kalian sanggup melihat semua gosip terbaru dari i-Saku
  • Transfer, Pilih sajian ini untuk mentransfer saldo kepada teman kalian yang mempunyai akun i-Saku. Tetapi sajian ini hanya sanggup digunakan oleh pengguna full service.

Inilah sedikit klarifikasi mengenai cara daftar, cara menggunakan, fungsi dan banyak sekali layanan i-Saku. Semoga dengan membaca artikel ini sanggup menambah wawasan kalian wacana aplikasi i-Saku yang sanggup mempermudah kalian dalam kebutuhan pembayaran elektronik dan berbelanja.