Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Repost Instastory Dan Postingan Konten User Instagram Lain


Instagram kembali menghadirkan fasilitas bagi para penggunanya. Kini, platform media sosial menyebarkan foto dan video itu melaksanakan sedikit perubahan pada fitur Instagram Stories dengan memberi sentuhan yang lebih menyenangkan.
Ya, ketika ini, ketika seseorang atau sahabat di Instagram menyebut atau me-mention kalian dalam Instagram stories mereka, maka secara otomatis kalian akan mempunyai opsi untuk pribadi memposting ulang atau me-repost stories itu di Instagram stories kalian sendiri.
Seperti dilansir dari The Verge, Jumat, 8 Juni, fitur tersebut bertajuk @mention Sharing, sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna untuk mengunggah ulang (repost) konten Instagram Stories yang menandai(mention) nama mereka. 
“Para pengguna yang disebutkan, di-mention atau ditandai dapat memposting ulang kisah ini selama 24 jam."
Add this to your Story (tambahkan ini pada story Anda),” begitu kalimat notifikasi dari Instagram ketika temanme-mention kalian pada Instagram Story-nya.
Lalu, kalian cukup menekan tombol notifikasi berformat tautan tersebut, sehingga Instagram pribadi memunculkan preview-nya. Menariknya, kalian juga dapat menambahkan teks, stiker, atau elemen-elemen lain untuk memodifikasi konten dari sahabat tersebut. 
Nah, foto atau video hasil repost tersebut tetap bakal memunculkan nama pengguna orisinil si pemilik foto atau video tersebut. Para followers atau pengikut kalian dapat pribadi melihat profil akun Instagram si pemilik aslipostingan itu dengan mengetuk stories itu.

Pembaruan untuk fitur gres telah diluncurkan resmi secara sedikit demi sedikit pada aplikasi Instagram versi teranyar yakni versi 48 untuk Android dan iOS.
Selain itu, kalian tak hanya dapat me-repost postingan Instagram stories yang menandai kalian saja lho. Instagram juga sudah memperbarui fitur repost untuk postingan orang lain biar dapat ditampilkan secara pribadi di Instagram stories kalian.
Gimana caranya guys?
Baiklah, cara me-repost sebuah konten atau postingan pengguna lain di Instagram stories yakni sebagai berikut:
Sebelum melaksanakan langkah ini, pastikan bahwa kalian sudah memperbarui Instagram ke dalam versi terbaru. Jika sudah diperbarui, mari lanjutkan ke langkah selanjutnya.
Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram kalian. Cari postingan atau konten dari pengguna lain yang ingin kalian repost, kemudian tekan tombol berbentuk pesawat kertas yang berada di bawah postingan atau yang sejajar dengan dua tombol lainnya (like dan komentar).
Kemudian, pribadi pilih opsi 'Add Post to Your Story'. Selanjutnya Instagram akan mengarahkan kalian menuju tampilan konten tersebut dalam bentuk Instagram stories. 
Setelah konten sudah masuk di Instagram stories, kalian tinggal bebas berekspresi dengan menambahkan pernak-pernik menarik dan unik dari Instagram ibarat animasi GIF, stiker, emoji sampai kata-kata pada storiesitu.
Setelah mengedit konten yang hendak di-repost di Instagram stories sesuai dengan harapan tersebut, kalian tinggal meng-upload stories itu.
Nah, setelah postingan repost tersebut di-upload, para pengguna lain yang melihat postingan stories itu dapat melihat pilihan ‘See Post’ yang muncul kalau mereka menekan foto di dalam Instagram stories itu, untuk mengarahkan mereka ke sebuah jalan pintas menuju postingan aslinya.