Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amankan Hp Smartphone Anda dengan Cara Ini

  Jika sobat membaca ini mungkin sobat berharap ingin memastikan bahwa dapat memulihkan pe Amankan Hp Smartphone Anda dengan Cara Ini
Media Manfaat - Jika sobat membaca ini mungkin sobat berharap ingin memastikan bahwa dapat memulihkan perangkat android sobat jika dicuri, atau berusaha mati-matian untuk menemukan perangkat yang sudah dicuri.

Di dunia saat ini, kita sangat bergantung pada smartphone untuk berkomunikasi, menjelajahi web, membayar tagihan, berbelanja, dan mengambil gambar, sehingga kehilangan itu menjadi semacam mimpi buruk. 

Jangan khawatir sobat baca terus untuk mencoba untuk mencari bukti pencurian perangkat android sobat atau bahkan memulihkannya seandainya telah dicuri. Seperti yang pepatah katakan, pencegahan lebih baik daripada mengobati, jadi inilah yang dapat Anda lakukan untuk melindungi ponsel Android Anda dari pencurian. 


Setidaknya dengan langkah-langkah berikut sobat bisa mengamankan data-data penting yang tersimpan, Berikut tipsnya:

1. Atur Kunci Layar

Apakah Anda pernah rela menyerahkan semua data pribadi Anda kepada orang asing? Tentu saja tidak! Jadi, atur kata sandi yang sulit untuk melindunginya. Saya mengerti bahwa ini mungkin tampak seperti tugas yang harus membuka kunci ponsel Anda setiap kali Anda menerima pemberitahuan, tetapi penyesuaian kebiasaan kecil akan sangat membantu dalam melindungi perangkat Anda.

Untuk mengatur kunci layar, buka Pengaturan> Keamanan> Kunci layar, lalu pilih satu opsi dari Pola kunci, Kunci pin dan Kunci kata sandi.

2. Aktifkan GPS Ponsel Anda

Smartphone disebut pintar karena suatu alasan, dan salah satu alasannya adalah mereka dapat memberikan informasi waktu dan lokasi melalui sistem penentuan posisi global (GPS) berbasis satelit. Jika Anda melakukan kesalahan dengan menonaktifkan GPS untuk menghemat baterai ponsel seperti saya, akan sangat sulit bagi Anda untuk menemukan perangkat Anda jika hilang.

Anda dapat mengaktifkan GPS ponsel Anda dengan masuk ke Pengaturan> Lokasi> Lokasi di> Akurasi tinggi

3. Jangan Pernah Mematikan Data Seluler

Hindari mematikan data ponsel Anda sehingga ponsel Anda dapat tetap terhubung ke internet bahkan ketika Anda jauh dari jaringan Wi-Fi. Perangkat Anda memerlukan koneksi internet untuk melaporkan lokasinya ke Pengelola Perangkat Android serta berbagai aplikasi pelacakan lainnya.

Untuk mengaktifkan data seluler Anda, buka Pengaturan> Nirkabel dan Jaringan> Data Seluler> Aktifkan

4. Aktifkan Pengelola Perangkat Android

Sebelum Anda dapat menggunakan Pengelola Perangkat Android, Anda harus mengaktifkannya di perangkat Anda dan mengaitkan perangkat Anda dengan akun Google Anda. Jika lebih dari satu orang menggunakan tablet, hanya pemilik tablet yang dapat mengaktifkan Android Device Manager.

Untuk mengaktifkan Android Device Manager, buka Google Settings> Security> Android Device Manager dan nyalakan perangkat ini dari jarak jauh

5. Instal aplikasi anti-pencurian dari Google PlayAnda tidak pernah tahu kapan pencuri akan menargetkan ponsel Anda. Lebih baik untuk menginstal aplikasi anti-pencurian yang dapat diandalkan dari Google Play seperti Avast Anti-Theft atau Lookout Security sehingga Anda dapat menemukan, mengoperasikan, dan memulihkan perangkat Anda dari jarak jauh jika dicuri.

Selamat mencoba sobat!

Sumber https://medianetz8.blogspot.com/