Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Cegukan Secara Cepat


Neradua - Cegukan yaitu salah satu hal yang paling mengganggu dan kalau dibiarkan begitu saja maka usang kelamaan akan menjadikan rasa sakit terutama dibagian perut.

Maka dari itu, kita harus segera mengatasi cegukan tersebut supaya berhenti sebelum rsa sakit nya datang. Berikut yaitu cara-cara apa saja yang dapat kau lakukan untuk menghentikan cegukan tersebut.


1. Tahan Nafas
Cara yang satu ini yaitu cara yang paling paten berdasarkan saya, kenapa? alasannya yaitu setiap kali saya mengalami cegukan niscaya saya akan melaksanakan cara ini hehe. Durasi menahan nafas tergantung alasannya yaitu setiap orang berbeda-beda. Mimin sendiri butuh waktu sekitar 10-15 detik, alhamdulillah cegukan hilang.

2. Menjulurkan Lidah
Caranya kau julurkan lidahmu smbil verbal terbuka. Gerakan ini akan meangsang pita bunyi mu sehingga udara yang keluar lebih teratur. Cocok untuk dicoba, tapi jangan didepan banyak orang ya nanti malah dikira asing haha.

3. Menutup Mulut
Cara yang satu ini hampir sama dengan cara pertama, alasannya yaitu karbon dioksida yang meningkat akan membantu mengatasi cegukan.


Nah, silahkan kau pilih salah satu diantara ketiga cara diatas, mimin sarankan untuk mencoba cara yang pertama terlebih dahulu alasannya yaitu itu yang paling mujarap berdasarkan mimin hehe.