Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instal Ulang Hp Android Tanpa Pc


Cara Instal Ulang HP Android Tanpa PC



Halo teman-teman, jumpa lagi dengan sesudah beberapa hari ini kami vakum dan sangat jarang memperlihatkan artikel terbaru, ini disebabkan karna kesibukan kami di dunia nyata. Pada kesempatan kali ini, kami akan memperlihatkan update artikel wacana cara instal ulang hp android tanpa harus memakai pc.

Dibeberapa artikel kami sebelumnya, sudah kami sampaikan bahwa android yaitu salah satu tekhnology yang mempunyai sifat open source, sehingga dapat memperlihatkan susukan secara penuh kepada penggunanya. Salah satu yang paling penting adalah, kita dapat dengan gampang melaksanakan penginstalan ulang terhadap ROM atau file system yang ada dalam android kita.

Instal ulang hp android tanpa pc yaitu acara yang dilakukan oleh pengguna android untuk memperbaharui file-file system atau segala sesuatu yang bekerjasama dengan perangkat lunak android tanpa harus memakai pertolongan komputer.

Menginstal ulang hp android biasa dilakukan oleh orang yang androidnya mempunyai banyak file sampah, atau terkena virus / malware, yang dapat mengakibatkan androidnya jadi lag atau lambat loading. Ada juga yang melaksanakan instal ulang hp androidnya karna mengalami bootlop, dan masih banyak alasan lainnya yang menciptakan seseorang melaksanakan instal ulang terhadap hp androidnya.

Adapun cara melaksanakan instal ulang hp android tanpa pc yaitu sebagai berikut.

Cara Instal Ulang HP Android Tanpa PC


Pada umumnya, menginstal ulang hp android tanpa pc dapat dilakukan melalui pengaturan android, dengan mengakses sajian Setelan>>Reset Data Pabrik>>Kembalikan Ke Setelan Pabrik. Namun hal ini hanya dapat dilakukan bagi kalian yang androidnya masih dapat dinyalakan.
Catatan:
Pengaturan setiap android berbeda-beda, sehingga letak sajian Reset Data Pabrik kemungkinan berbeda dengan yang kami tuliskan.

Cara lain yang dapat kalian lakukan untuk menginstal ulang hp android yaitu melalui Recovery Mode, cara ini dapat kalian lakukan apabila android kalian sudah tidak dapat dinyalakan lagi atau bootlop.

Untuk cara memakai recovery mode ini, dapat kalian lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Cara Instal Ulang HP Android Tanpa PC Melalui Recovery Mode

1). Untuk melaksanakan cara ini, sangat dianjurkan untuk memasang twrp di android terlebih dahulu.
Baca:
Cara Instal TWRP Semua HP Tanpa PC

2). Silahkan masuk ke Recovery Mode dengan memakai kombinasi tombol yang ada di android kalian. Atau kalian juga dapat memakai pertolongan aplikasi Quick Reboot dan tidak perlu memakai tombol android lagi.
Baca:
Cara Masuk Mode Recovery Semua HP Lengkap

3). Setelah masuk, silahkan pilih sajian wipe>>wipe data atau factory reset dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Selain cara diatas, ada juga opsi yang dapat kalian lakukan dikala melaksanakan instal ulang android tanpa pc melalui recovery mode. Opsi lainnya yaitu sebagai berikut.

1). Instal TWRP.

2). Download ROM atau Firmware android kalian, simpan di SDCard.

3). Masuk ke mode recovery, kemudian cari pilihan Instal

4). Selanjutnya temukan ROM atau Firmware yang sudah kalian diwnload tadi.

5). Selanjutnya klik file ROM atau Firmware tersebut, kemudian ikuti isyarat yang diberikan, dan tunggu hingga proses instlasinya selesai.

6). Setelah selesai, silahkan reboot androidnya, selamat, kalian sudah berhasil melaksanakan instal ulang android kalian tanpa memakai PC.
Catatan:
Biasakan untuk melaksanakan backup sebelum menginstal ulang android kalian.

Itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk menginstal ulang android kalian tanpa memakai pc, mudahkan?, silahkan dicoba dan dipraktekkan di android masing-masing, supaya berhasil, kalau ada hambatan dalam penerapannya, jangan sungkan untuk bertanya pribadi kepada kami.

Pesan saya, perbanyak pengetahuan wacana system android terlebih dahulu sebelum melaksanakan sesuatu hal yang berkaitan dengan system android itu sendiri.

Demikianlah artikel kami wacana cara instal ulang hp android tanpa pc, supaya bermanfaat, jangan lupa untuk meninggalkan komentar, serta membagikan artikelnya.