Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bumbu Dapur Pengganti Asin Garam


Neradua - Makanan tanpa garam bagai rumah tak beratap. Yap garam yaitu bumbu yang wajib ada dalam setiap masakan. Tapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi garam loh ya, karenaa dapat mengakibatkan penyakit darah tinggi.
Maka dari itu aku akan merekomendasikann 3 bumbu dapur yang dapat menggantikan rasa asin dari garam tersebut yang tentunya sehat untuk dikonsumsi walaupun dengan jumlah banyak.
Berikut bumbu dapur tersebut.


1. Kecap Asin

Siapa yang tidak kenal kecap asin. Kecap asin biasanya digunakan untuk mengganti garam, ya alasannya yaitu rasanya sudah asin jadi tidak perlu lagi ditambahkan garam hahaha. Kecap asin biasa digunakan untuk menumis sebuah masakan.


2. Saus Tiram

Cukup tambahkan saus tiram pada tumisan anda maka tumisan tersebut akan terasa sangat nikmat. Didalam saus tiram itu sendiri sudah banyak mengandung garam, jadi bila sudah menambahkan saus tiram sebaiknya tidak usah lagi menambahkan garam ya.


3. Margarin

Margarin berbeda dengan mentega loh ya. Margarin mempunyai rasa asin alasannya yaitu mengandung garam sedangkan mentega mempunyai sedikit rasa manis. Margarin ini biasanya digunakan sebagai pengganti minyak dikala sedang memasak, selain pengganti minyak juga sebagai pengganti garam. Makara menyerupai melempar 2 burung dengan 1 watu wahaha.


Nah, itulah ke-3 bumbu pengganti Garam yang dapat anda gunakan. Mau coba menggunakan yang mana?