Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Langkah Jitu Mengatasi Android Bootloop Tanpa Pc



Sebelum kita membahas cara mengatasi android bootloop tanpa pc terampuh. Kita perlu tau macam-macam bootloop android :
1. Light Bootloop
Kejadian ibarat ini sanggup terjadi alasannya memainkan game atau membuka aplikasi-aplikasi yang terlalu berat sehingga menimbulkan android tiba-tiba eksklusif bluescreen atau nge-freeze dengan sendirinya .
Hal yang sanggup anda lakukan yaitu merestrast android anda kemudian nyalakan kembali. Jika tidak sanggup dengan langkah tersebut anda sanggup melepas batrai dan menunggunya sekitar ±5 menit. Kemudian pasang dan hidupkan kembali android anda.
2. Medium Bootloop
Biasanya terjadi alasannya mengutak-atik android dan sering terjadi sehabis melaksanakan flashing rom. Bootloop jenis ini masih sanggup masuk ke recovery mode.
Jika terjadi hal diatas anda sanggup melaksanakan perbaikan dengan flashing rom yang lain atu merestore stockrom anda bila anda pernah membackupnya.
3. Hard Bootloop
Jenis bootloop yang satu ini yaitu yang paling parah. Bisa terjadi alasannya anda telah mencoba untuk memodifikasi OS dan telah melaksanakan modifikasi script.
Jika anda tidak berani untuk melaksanakan factory reset sebaiknya android anda dibawa ke service center dan jangan bilang kalau android anda rusak alasannya ulah anda yang sudah mengutak-atik android tersebut.
Nah, sehabis mengetahui macam-macam bootloop dan juga beberapa solusi diatas. Sekarang kita akan membahas wacana cara mengatasi bootloop tanpa pc terampuh. Berikut yaitu pembahasannya:

4 Langkah Jitu Mengatasi Android BootLoop Tanpa PC 

1. Tunggu sekitar ±2 jam atau hingga android anda mati
Hal yang paling gampang dilakukan yaitu menunggu booting final sekitar±2 jam atau hingga android anda mati. Hal ini sangat dianjurkan sebelum memakai cara yang lain alasannya anda diminta hanya untuk menunggu saja.
Kejadian ibarat ini memerlukan proses yang usang alasannya sehabis melaksanakan modifikasi android, sistem akan melaksanakan update terlebih dahulu.
2. Restart atau melepas baterai android
Berikut yaitu cara memperbaiki android yang bootloop tanpa pc selanjutnya. Dengan me-restart android anda kemudian nyalakan kembali.
Jika tidak sanggup dengan langkah tersebut anda sanggup melepas baterai dan menunggunya sekitar ±5 menit. Kemudian pasang dan hidupkan kembali android anda.
3. Masuk ke recovery mode
Nah cara mengatasi hp bootloop tanpa pc selanjutnya yaitu dengan mematikan terlebih dahulu android anda kemudian tekan ‘tombol vol. down dan tombol power’(merk android Mito, Andromax, IMO, Evercross DLL).
Beda brand androidnya berbeda juga cara masuk ke recovery modenya meskipun ada beberapa yang sama. Anda sanggup serching di google bila tidak mengetahui cara masuk ke recovery modenya.
4. Wipe data/factory reset
  • Jangan lupa untuk charger android anda terlebih dahulu sekitar 80%.
  • Matikan android anda
  • Setelah itu masuk ke recovery mode yang sudah dijelaskan secara singkat diatas. Vol. atas untuk mengarahkan kurso keatas dan vol. bawah untuk mengarahkan kursor ke bawah.
  • Kemudian arahkan kursor ke wipe data/factory reset kemudian tekan tombol power untuk ‘ok’.
  • Setelah itu pilih Yes – delete all user data. Sebagian android eksklusif restart dan yang lainnya memberi isu selesai
  • Jika android tidak juga melaksanakan restart, hal yang sanggup dilakukan selanjutnya yaitu dengan menentukan opsi reboot system now dan tekan tombol power.
Cukup Praktis Bukan? Bagaimana pendapat Teman - Teman semua? bila ada kekurangan silahkan berikan pendapat.