Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal System Ui Dalam Android


Mengenal System UI Dalam Android


Halo teman-teman pada kesempatan ini akan kembali memperlihatkan sebuah artikel yang semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian, artikel kita pada kesempatan ini akan membahas perihal pengenalan atau mengenal System UI dalam android.

Pengertian System UI


System UI yakni sistem user interface atau tatap muka antara pengguna android dan androidnya itu sendiri yang mengatur segala hal yang berkaitan dengan tampilan android. Tampilan-tampilan android yang dimaksud yakni tema, status bar, navigation bar, menu, dan masih banyak lagi.

System UI merupakan sebuah aplikasi system dalam android, yang dapat dibilang sebagai salah satu nyawa android, sebuah android yang tidak mempunyai system UI tak akan dapat digunkan, karna android tanpa system UI hanya akan menampilkan gambar hitam dan tak dapat digunakan.

Para opreker android atau modder aplikasi android, biasa memodifikasi aplikasi system UI ini untuk merubah tampilan androidnya.

Fungsi System UI


Seperti yang sudah kami katakan diatas, bahwa system UI ini merupakan aplikasi system yang merupakan nyawa android, ini bererti bahwa fungsi dari system UI bagi android ini sangatlah besar.

Fungsi system UI bagi android adalah, mengatur tampilan tema android, mengatur tampilan status kafe android, menampilkan notification dari aplikasi yang diinstal atau aplikasi system / bawaan android, menampilkan navigation kafe android, mengatur tampilan setiap sajian dalam android dan masih banyak lagi fungsi aplikasi system UI bagi android.

Macam-Macam System UI


Setiap vendor atau perusahaan pembuat android dalam membuat produk androidnya selalu memakai aplikasu system UI buatan mereka sendiri, ini dimaksudkan supaya android buatan mereka tersebut, mempunyai User Interface yang berbeda dengan android buatan perusahaan lain. Berikut beberapa macam System UI beserta vendor penggunanya.
  • TouchWiz untuk android Samsung
  • ZenUI untuk android Asus
  • Fira buatan Polytron
  • MIUI untuk android Xiaomi
  • IDOS OS buatan Advan
  • ColorsOS untuk android Oppo
  • Funtouch OS buatan Vivo
  • Optimus UI untuk android LG
  • Experia UI buatan Sony
  • SenseUI untuk android HTC
  • Dan masih banyak lagi.

Pentingkah Mengenal System UI


Menurut kami, mengenal system UI dalam android itu sangatlah penting, terutama bagi teman-teman yang ingin atau sering mengakses androidnya hingga ke system, dapat saja bagi teman-teman yang kurang paham dengan system UI, menyentuh aplikasi tersebut tanpa mengetahui mekanisme :v, hal ini akan membuat android anda dalam bahaya.

Nah itulah sedikit klarifikasi dari kami perihal mengenal system UI dalam android, kami harap klarifikasi diatas dapat memperlihatkan ilmu perhiasan bagi teman-teman sekalian, kalau masih ada hal-hal yang berkaitan dengan system UI yang ingin ditanyakan silahkan bertanya lewat kolom komentar, atau hubungi admin.

Demikianlah artikel kita perihal mengenal system UI dalam android, semoga bermanfaat, jangan lupa untuk meninggalkan komentar, dan membagikan artikelnya.