Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Menciptakan Android Jadi Menyerupai Gres Lagi Tanpa Sumbangan Aplikasi


7 Tips Membuat Android Makara Seperti Baru Lagi Tanpa Bantuan Aplikasi


,
Halo teman-teman, saya selaku admin dari ammar kc, ingin memohon maaf kepada teman-teman semua, berhubung akhir-akhir ini kami jarang update atau memperlihatkan artikel gres kepada teman-teman sekalian, Ini disebabkan karna beberapa hal yang sifatnya lebih penting dari menulis dan update artikel.

Nah, makanya pada kesempatan ini saya ingin menyisihkan sedikit waktu untuk memperlihatkan update artikel terbaru kepada teman-teman sekalian, dan untuk artikel yang ingin saya bahas pada kesempatan ini adalah, 7 tips menciptakan android jadi menyerupai gres lagi tanpa proteksi aplikasi.

Smartphone android yang masih gres tentunya menjadi dambaan bagi semua orang, dengan tampilannya yang masih baru, serta performa yang masih prima, menciptakan android tersebut menjadi sangat menyenangkan untuk digunakan. Sebaliknya, android yang sudah lama, niscaya mempunyai tampilan dan performa yang sudah tidak maksimal lagi dan bahkan dapat menciptakan penggunanya risih dan aib ketika menggunakannya, bahkan banyak pula yang memutuskan untuk mengganti android usang tersebut dengan android baru.

Maka dari itu, kami tulis artikel ini dengan impian dapat membantu teman-teman yang androidnya sudah mempunyai tampilan dan performa lama, dan ingin metubahnya jadi menyerupai android gres lagi.

7 Tips Membuat Android Makara Seperti Baru Lagi Tanpa Bantuan Aplikasi


1. Rutin Membersihkan Tampilan Fisik Android

Tampilan android itu sendiri mencakup pecahan luar android termasuk layar android, membersihkan fisik android bukan bererti mencucinya dengan deterjen dan air. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membersihkan fisik android, salah satunya dengan memakai proteksi barang-barang yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu satu buah tisu atau semacamnya serta satu barang pelengkap, minyak kayu putih. Akan tetapi, kalo teman-teman tidak yakin dengan hasil dari proteksi dari barang tersebut, teman-teman dapat memanfaatkan produk-produk khusus pembersih android.

2. Melakukan Perawatan Battery Android

Salah satu yang paling utama dalam menilai infinit tidaknya performa android, dapat kita lihat dari segi performa battery. Dibeberapa kasus, battery android yang sudah usang terkadang mempunyai performa yang sudah tidak stabil lagi, dan sebaliknya, android yang masih gres niscaya mempunyai performa battery yang masih stabil.

Nah, biar android selalu terlihat menyerupai baru, kita perlu menjaga keawetan battery. Menjaga keawetan battery dapat kita lakukan dengan banyak cara, diantaranya ialah dengan membatasi penggunaan android yang berlebihan yang dapat saja berdampak pada performa battery. Selain itu teman-teman juga dapat melakukkan kalibrasi battery biar performa battery android lebih infinit lagi.

3. Rutin Membersihkan File-File Sampah

File-file sampah dalam android ialah file yang sudah tidak ada keuntungannya sama sekali dan hanya tersimpan dalam penyimpanan android kita hingga berpotensi menjadi beban dan penyebab android jadi lambat loading. File sampah ini biasanya masuk ke android ketika kita sering melaksanakan instal dan uninstal aplikasi, serta ketika kita sering menjelajahi internet. Bagi pengguna android yang jarang memperhatikan hal ini, dapat saja suatu ketika androidnya akan terasa lambat dan tidak menyerupai ketika gres di beli.

Nah biar android kita selalu terasa menyerupai baru, kita perlu melaksanakan pencucian terhadap file-file sampah ini, caranyapun dapat dilakukan dengan manual atau memakai proteksi aplikasi pihak ketiga, akan tetapi kami sangat menyarankan biar menggunkan cara manual saja, karna alhasil akan lebih terlihat.

4. Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Semakin banyak aplikasi yang terinstal dalam android maka kerja android akan semakin bertambah, terlebih dibagian RAM. Hal ini akan menyebabkan performa android kita akan semakin buruk, dan kemungkinan lag atau lambat loading akan semakin sering terjadi. Maka dari itu, ketika teman-teman ingin menginstal aplikasi, sebisa mungkin untuk diperhatikan jumlah aplikasi yang sudah terpasang di android, jikalau sudah banyak, silahkan yang lain dihapus dulu dan tentunya aplikasi yang dihapus tersebut, sebisa mungkin yang tidak mempunyai peranan penting dalam android kita.

5. Coba Lakukan Root Pada Android

Kebanyakan orang mungkin menganggap bahwa melaksanakan rooting itu sangat berbahaya untuk kelangsungan android kita, akan tetapi faktanya tidaklah menyerupai itu, walaupun memang resikonya tidak mengecewakan besar, tapi ketika anda orang yang cerdas dalam memakai android dan dapat mengontrol penggunaan android itu sendiri, maka manfaat root ini akan sangat besar untuk android anda.

Salah satu manfaat yang sangat besar ketika sudah melaksanakan rooting pada android adalah, kita akan semakin bebas mengakses android hingga ke systemnya sekalipun, sehingga ini memungkinkan bagi kita untuk menghapus aplikasi system yang intinya tidak ada fungsinya dalam android kita.

6. Memasang Anti Gores Pada Layar

Layar android merupakan yang paling mempunyai tugas paling banyak dalam penggunaan android. Android yang ketika ini dikenal orang dengan sebutan layar sentuh, menandakan bahwa tugas layar pada android memang sangat banyak, sentuhan dan gesekan yang sering kuta lakukan pada layar android memungkinkan terjadinya ukiran yang dapat menciptakan tampilan android kita akan menyerupai android yang sudah lama, dengan anti gores, layar android teman-teman akan terlindungi dari ukiran dan hal-hal lain yang dapat menyebabkan android menyerupai tidak gres lagi.

7. Memasang Case

Sama menyerupai anti gores, case berperan penting dalam melindungi android teman-teman dari ukiran dan hal-hal lain yang dapat menciptakan android teman-teman menjadi menyerupai android lama, namun bedanya, case ini melindungi semua pecahan android kecuali layar.

Nah, itulah 7 tips yang dapat teman-teman jadikan pedoman, jikalau ingin androidnya jadi menyerupai gres lagi, jikalau diantara teman-teman pembaca mempunyai tips tambahan, silahkan ketikkan di kolom komentar, biar kita dapat salong berbagi.

Demikianlah artikel perihal 7 tips menciptakan android jadi menyerupai gres lagi tanpa proteksi aplikasi, semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalakan komentar berupa kritik dan saran biar artikel kami kedepannya lebih baik lagi dan silahkan teman-teman share artikel ini biar teman-teman yang lain tau.