Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Browser Paling Ringan, Cocok Untuk Android Spesifikasi Rendah


Aplikasi Browser Paling Ringan, Cocok Untuk Android Spesifikasi Rendah


,
Halo teman-teman, jumpa lagi dengan kami, sehabis pada postingan sebelumnya kami sudah membuatkan info ihwal apa itu web browser, apa fungsi dan keuntungannya serta menyerupai apa contohnya, maka untuk kali ini kami akan kembali membagikan info ihwal beberapa aplikasi web browser untuk android yang mungkin sanggup bermanfaat bagi teman-teman, kami akan membagikan beberapa list aplikasi browser yang sangat ringan dan sangat nyaman untuk digunakan, bahkan untuk android yang masih terbilang berspesifikasi rendahpun, akan terasa sangat nyaman dikala memakai aplikasi ini.

Apasih aplikasi web browser itu? jika masih ada teman-teman yang belum tahu ihwal apa itu aplikasi web browser, silahkan dibaca dulu artikel yang satu ini, Mengenal aplikasi web browser, apa fungsi dan manfaatnya, serta apa contohnya.

Nah sehabis kita tahu apa itu web browser serta fungsi dan manfaatnya, mari kita bahas aplikasi browser apa saja yang dimaksud oleh judul artikel ini, aplikasi-aplikasi web browser apa saja yang sangat ringan dan nyaman digunakan.

Aplikasi Browser Paling Ringan, Cocok Untuk Android Spesifikasi Rendah


1. UC Browser

Aplikasi browser pertama yang ringan berdasarkan , yakni UC Browser, aplikasi ini merupakan aplikasi besutan UCWeb Inc. Mungkin diantara teman-teman ada yang tidak oke dikala UC Browser kita masukkan dalam aplikasi browser yang ringan, mengingat size-nya lebih dari 40MB, akan tetapi kenapa kami menyertakan aplikasi ini, itu karna aplikasi UC Browser sudah kami buktikan di android yang mempunyai spesifikasi rendah, dan tidak ada persoalan menyerupai lag atau force close.

Selain itu, UC Browser juga mempunyai fitur yang sangat baik dan cocok untuk android yang low ram, dengan fitur Mode Cepat yang terdapat di Pengaturan Browsing, ini membuat kemungkinan terjadinya lag dikala memakai UC Browser jadi lebih kecil, dan browsingpun akan terasa lebih cepat. Bahkan dari beberapa aplikasi browser yang sudah kami coba, aplikasi UC Browser merupakan aplikasi yang mempunyai kecepatan download yang lebih baik dari pada aplikasi lain.


Selain UC Browser, UCWeb Inc. juga membuat aplikasi browser versi mini, dimana aplikasi ini mempunyai size yang lebih kecil dan lebih ringan daripada UC Browser. Walaupun demikian, kualitas UC Mini tidak sanggup dipandang sebelah mata, dengan size yang lebih kecil (3MB) UC Mini akan memakai penyimpanan android yang lebih sedikit pula, sehingga kemungkinan lag di android size kecil akan lebih sedikit bahkan mungkin tidak ada, selain itu browsing yang kita lakukan akan lebih cepat sehingga kita akan lebih nyaman dalam menggunakannya.


Aplikasi browser ringan selanjutnya yakni aplikasi buatan Cheetah Mobile Communications, yaitu CM Browser. Aplikasi ini hanya mempunyai size 6MB, sehingga akan sangat ringan dan sangat dekat untuk android yang berspesifikasi rendah. Aplikasi ini juga didukung adblock yang sangat baik, sehingga iklan yang akan mengganggu dikala kita browsing jadi lebih sedikit. Dan perlu teman-teman ketahui, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang menjadi andalan saya dalam membangun blog ini.


Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi versi mini dari aplikasi Opera Browser yang sangat terkenal di perangkat komputer maupun android. Dengan ukurannya yang hanya 7MB, aplikasi ini akan membantu teman-teman dalam mencari info di internet tanpa ada persoalan lag atau macet. Selain itu, aplikasi ini juga didukung fitur pemantau penggunaan data, sehingga teman-teman sanggup mengetahui penggunaan data yang teman-teman gunakan dikala browsing.

Namun fitur yang paling menarik dari aplikasi ini adalah, adanya fitur offline, dimana teman-teman akan sanggup membuka dan membaca artikel dalam keadaan tidak memakai koneksi internet, tentunyavdengan mendownload file artikel tersebut terlebih dahulu.


Aplikasi browser yang satu ini merupakan aplikasi browser favorit saya dikala mencari info di internet. Dengan ukurannya yang hanya 678KB, serta tampilan yang lebih minimalis dan sederhana, acara browsing yang kita lakukan akan jauh lebih nyaman dan menyenangkan. Akan tetapi terdapat sedikit kekurangan pada aplikasi ini, kekurangannya adalah, kita tidak sanggup mengupload gambar. video atau media lainnya di sebuah situs, baik itu situs sosial media ataupun situs web menyerupai blog dan lain-lain.


6. XBrowser

Sama menyerupai aplikasi CM Browser, aplikasi ini merupakan aplikasi favorit saya untuk mengurus blog, walaupun ukurannya hanya 1MB, tapi fitur yang ditawarkan tidak kalah dengan aplikasi browser yang lebih terkenal menyerupai Google Chrome, Mozilla dan lain-lain. Dan jika berbicara persoalan performa atau speed browsing serta speed download, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat recomend.


Nah itulah daftar aplikasi browser yang sangat ringan dan cocok di gunakan pada android yang bersprsifikasi rendah, berdasarkan , gotong royong masih banyak aplikasi browser yang sangat ringan, tapi performanya tidak sebaik dan stabil menyerupai aplikasi-aplikasi diatas, banyak aplikasi yang ukurannya dibawah 5MB, tapi dikala sufah dipakai agak usang maka performanya akan menurun dan sanggup menjadikan macet-macet dikala digunakan.

Baiklah, teman-teman cukup sekian artikel kita untuk hari ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman semua, jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya, serta membagikan artikel ini semoga teman-teman lain tau ihwal aplikasi browser yang paling ringan.