Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghapus File Sampah Pada Aplikasi Whatsapp

Tips Menghapus File Sampah Pada Aplikasi Whatsapp


,
Halo sahabat AKC, hari ini kami ingin memperlihatkan sebuah tips untuk menghapus file-file sampah dari aplikasi whatsapp sehingga penyimpanan android teman-teman jadi semakin fresh.

Aplikasi whatsapp dikala ini seolah menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki atau di instal oleh para pengguna smartphone android. Kenapa tidak? Karna aplikasi whatsapp ini memperlihatkan begitu banyak fitur yang bermanfaat bagi para penggunanya, dengan whatsapp, teman-teman sanggup saling menyebarkan pesan instant dengan pengguna lain, selain itu, aplikasi ini juga mendukung pesan dalam bentuk suara, sanggup dipakai untuk panggilan suara, panggilan video dan tidak kalah penting, dengan whatsapp teman-teman sanggup menyebarkan wacana kegiatan sehari-hari melalui status.

Selain itu, fitur yang tidak kalah menariknya yang ada di whatsapp ialah fitur pesan grup, dengan ini pengguna aplikasi whatsapp sanggup berinteraksi melalu sebuah grup yang berisi beberapa atau banyak orang, sehingga kita sanggup mengirim pesan kebanyak orang hanya dalam sekali kirim.

Akan tetapi, disamping banyaknya fitur-fitur bermanfaat dalam aplikasi whatsapp, terdapat juga sedikit kekurangan, misalnya, dengan menginstal memakai whatsapp di smartphone, maka ini akan membutuhkan penyimpanan yang cukup besar lagi, sehingga dibeberapa smartphone yang penyimpanannya memang kecil akan terasa sesak. Hal ini biasanya disebabkan oleh file-file sampah dari whatsapp yang tersimpan di memori tanpa kita sadari.

Maka dari itu, untuk mengurangi atau menghapus file-file sampah dari aplikasi whatsapp, kami sarankan untuk mengikuti bebrapa tips dibawah ini.

Tips Menghapus File Sampah Pada Aplikasi Whatsapp


1. Hapus File Media Yang Dianggap Kurang Penting

Ketika memakai whatsapp untuk saling menyebarkan pesan, niscaya teman-teman kadang juga membagikan pesan yang berupa file media, menyerupai gambar, video, musik dan lain-lain, dan file-file tersebut akan tersimpan secara otomatis di penyimpanan android teman-taman, sehingga lama-kelamaan akan menciptakan penyimpanan teman-teman semakin penuh, mungkin hal ini tidak akan jadi problem jika file-file tersebut merupakan file yang penting, tapi jika tidak? ini hanya akan menjadi sampah dan akan menjadi problem bagi penyimpanan. Nah untuk mengatasi penyimpanan yang sesak, kita perlu menghapus file-file media yang tidak perlu, caranya cukup mudah, silahkan buka penyimpanan storage/emulated/0/whatsapp/media/whatsapp documents/disini, kemudian cari file-file media yang dianggap kurang penting, kemudian hapus.

2. Hapus Media Dari Setiap Kontak

Teman-teman juga sanggup melihat jumlah dan ukuran file media yang dikirimkan oleh setiap kontak whatsapp teman-teman, dengan ini teman-teman sanggup mengetahui siapa pengrim file media yang paling banyak dan menghapusnya langsung, bukan cuman kontak tapi kiriman gruppun sanggup teman-teman lihat, ubtuk melihatnya, caranya cukup mudah, silahkan teman-teman buka aplikasi whatsappnya, masuk ke setelan - penggunaan data dan penyimpanan - penggunaan penyimpanan, nah disana teman-teman akan melihat siapa dan grup mana yang mengirim banyak file media, silahkan teman-teman hapus yang dianggap kurang penting.

3. Matikan Fitur Unduh Otomatis

Mungkin teman-teman yang memakai aplikasi whatsapp banyak yang tidak menyadari bahwa setiap pesan yang teman-teman terima dan berisi file media akan secara otomatis di unduh dan disimpan di penyimpanan android, hal ini disebabkan karna adanya fitur unduh otomatis yang ada pada aplikasi whatsapp, hal ini juga akan menciptakan file-file media yang tersimpan dalam penyimpanan android teman-teman semakin usang akan semakin banyak, baik itu file penting ataupun file yang tidak penting. Akan tetapi fitur ini sanggup kita matikan dengan sangat mudah, buka aplikasi whatsapp, buka setelan - penggunaan data dam penyimpana, perhatikan pada pilihan Unduh otomatis media, disana akan ada 3 pilihan, silahkan klik satu persatu dan hilangkan semua centang yang ada, dengan ini tidak akan ada lagi unduh otomatis.

4. Bersihkan Chat Yang Dianggap Tidak Penting

Chat whatsapp yang tidak terlalu penting alam terlihat sperti sampah pada aplikasi whatsap kita, beberapa chat whatsapp yang dikirimkan oleh orang yang mungkin isinya tidak penting sama sekali, hal ini hanya akan menciptakan penyimpan kita akan semakin menipis, pesan-pesan tersebut perlu kiranya untuk kita hapus biar menciptakan penyimpanan lebih lega lagi, caranya cukup mudah, buka aplikasi whatsapp, pilih chat yang ingin kau bersihkan pesannya, klik tiga titik di pojok atas, pilih lainnya, kemudian pilih bersihkan chat, nah semua chat akan hilang dan akan kembali bersih.

5. Hapus Riwayat Panggilan

Perlu teman-teman ingat juga, bukan hanya pesan yang menjad sampah dalam aplikasi whatsapp, akan tetapi riwayat panggilan pun sanggup menjadi sampah, baik itu panggilan bunyi maupun panggilan video, dan untuk mengurangi sampah dalam aplikasi whatsapp teman-teman juga perlu untuk menghapus riwayat panggilan yang tidak penting, caranyapun sangat mudah, buka aplikasi whatsapp, pilih panggilan pilih tiga titik di pojok atas, kemudian pilih Hapus log panggilan, nah ini akan menghapus semua riwayat panggilan yang sudah kita lakukan, baik itu panggilan bunyi maupun panggilan video.

Nah itulah beberapa tips untuk membersihkan aplikasi whatsapp dari sampah, sehingga ruang penyimpanan akan lebih fresh dari sebelumnya.

Demikian artikel kita untuk hari ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu meninggalkan komentarnya dan bagikan keteman-teman yang lain.