Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Navigation Kafetaria Di Android Tanpa Root

Cara Menampilkan Navigation Bar Di Android Tanpa Root


,
Halo teman-teman, jumpa lagi dengan kami si pemberi tutorial yang sangat simpel dan gampang di pahami, hari ini kami akan kembali menawarkan sebuah tutorial kepada teman-teman semua wacana bagaimana cara menampilkan navigation kafetaria di android masing-masing, tentunya tanpa harus melakikan rooting pada android terlebih dahulu.

Navigation Bar ialah tombol navigasi yang berada di bab layar android, tombol ini biasanya terdiri dari tombol home, tombol back, dan tombol recent.

Tombol Navigasi terbagi menjadi 2 jenis, ada tombol navigasi softkey dan ada juga tombol navigasi hardkey. Tombol navigasi softkey yaitu tombol navigasi yang berada di bab layar dan menyatu dengan layar android kita (on screen), sedangkan tombol navigasi hardkey yaitu tombol navigasi yang berada di bab layar android dan tidak menyatu dengan layar android.

Baca Juga:
Tombol navigasi hardkey biasanya berada dibagian bawah setiap android, sedangkan tombol navigasi softkey kita perlu menampilkannya secara manual, walaupun dibeberapa android sudah ada secara otomatis.

Menampilkan tombol navigasi softkey di android sanggup dibilang sangat penting, tombol navigasi softkey ini sanggup teman-teman gunakan sebagai pengganti tombol navigasi hardkey, selain itu, tombol ini sangat mempunyai kegunaan bagi teman-teman yang tombol navigasi hardkey androidnya sudah rusak atau tidak berfungsi.

Nah semoga tidak berlama-lama lagi, untuk cara menampilkan tombol navigasi softkey di android sanggup teman-teman simak dibawah ini.

Cara Menampilkan Navigation Bar Di Android Tanpa Root


Untuk cara menampilkan navigation kafetaria ini kami memakai 2 metode, yaitu metode tanpa root dan metode root.

1). Metode Tanpa Root

Untuk metode tanpa root ini kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga, aplikasi tersebut berjulukan Simple Control, teman-teman sanggup mendapatkannya dengan sangat gampang di Google Play Store atau disini.

Cara memakai aplikasi Simple Control sangatlah mudah, sehabis anda mendownload dan menginstalnya, anda hanya perlu masuk ke Pengaturan=>Aksesibilitas dan mengaktifkan layanan Simple Control.
Selanjutnya teman-teman buka aplikasinya maka akan secara otomotis navigation kafetaria teman-teman akan aktif.

Keunggulan aplikasi Simple Control ini cukup banyak, anda sanggup mengatur besar kecil tombolnya, menagtur warnanya dan lain-lain, selain itu, tombol yang disediakan dalam aplikasi tersebut juga sangat banyak.

2). Metode Root

Metode yang satu ini juga sangat gampang untuk kita lakukan, bahkan lebih gampang dan lebih mudah dibanding dengan metode yang pertama, karna kita tidak perlu memakai aplikasi pihak ketiga lagi. akan tetapi, untuk metode ini kita membutuhkan android yang sudah mempunyai susukan root, jadi bagi teman-teman yang androidnya belum di root dan ingin memakai metode ini silahkan di root dulu, baca cara root android disini. Untuk langkah-langkahnya, silahkan teman-teman simak dibawah ini.

  • Buka aplikasi root explorer atau sejenisnya
  • Cari file build.prop yang berada di folder root/system/disini
  • Buka file build.prop tersebut, dan tambahkan qemu.hw.mainkeys=0 di bab bawah atau akhir.
  • Selanjutnya save file-nya dan keluar.
  • Selanjutnya Reboot android teman-teman dan tunggu hingga menyala lagi, dan lihat hasilnya.
Selamat navigation kafetaria sudah tampil di android teman-teman.

Demikianlah tutorial kita wacana Cara Menampilkan Navigation Bar Di Android Tanpa Root, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar serta bagikan ke teman-teman yang lain semoga semua tahu.