Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Semua Hp Tanpa Pc Paling Mudah




Asslamu Alaikum WR. WB.

Selamat tiba dan terima kasih telah berkunjung di blog yang sangat sederhana ini tapi InshaAllah menawarkan hal-hal yang bermanfaat bagi para pengunjung dan pembacanya.
   Android dikala ini seakan jadi kebutuhan yang wajib dimiliki oleh manusia, ya kenapa tidak, karna semenjak peluncurannya untuk pertama kali pada tahun 2008, Android menjadi produk yang hampir semua orang kenal dan berkeinginan untuk menggunakannya, selain karna fungsinya yang sanggup memudahkan bagi kehidupan manusia, juga terdapat banyak fitur yang sanggup di kembangkan, dan sanggup dijadikan sarana untuk belajar.


   Selain itu sangat banyak istilah-istilah gres terdengar, Salah satu diantaranya ialah "ROOT", istilah ini mungkin tidak banyak orang yang tau, tapi bagi kalian yang suka menjelajahi smartphone android hingga ke bab Systemnya niscaya tidak absurd lagi dengan istilah ini.
   Kali ini saya tidak akan membahas lebih dalam mengenai apa itu ROOT, karna kali ini saya akan lebih membahas bagaimana cara melaksanakan Rooting pada android,
   Akan tetapi sebelum melaksanakan rooting, sangat perlu kita ketahui, apa itu root, fungsinya apa, kelebihan & kekurangannya apa, serta apa tujuan melaksanakan rooting, sehingga tidak akan ada penyesalan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehabis melaksanakan root.

BACA INI, PENTING!!!
"Istilah ROOT merupakan sebuah tindakan yang sanggup menawarkan hak istimewa kepada pengguna android, sehingga sanggup mengakses bagian-bagian system atau sub system android tanpa batas.
Adapun fungsinya yaitu, menawarkan kanal sepenuhnya kepada pengguna android untuk melaksanakan tindakan-tindakan yang diinginkan, sehingga hal-hal yang sebelumnya sulit dilakukan menjadi sangat mudah, ibarat menghapus aplikasi-aplikasi bawaan, untuk tujuan Root, itu tergantung orang yang melaksanakan rooting itu sendiri, karna sehabis melaksanakan root sangat banyak hal-hal gres yang sanggup kita lakukan, ibarat mempercantik tampilan android dengan mengganti custom rom.
Tapi yang paling penting kita ketahui ialah kelebihan dan kekurangan dikala melaksanakan rooting.
Kelebihannya:
- Meningkatkan Kinerja Android
- Dapat manghapus aplikasi bawaan, yang pada umumnya tidak banyak dipakai oleh pengguna android.
- Merubah tampilan sesuka hati, sehingga kita sanggup mempercantik sesuai imajinasi.
- Mampu menghemat penggunaan daya battery.



Baca juga: 




Kekurangannya:

- Garansi hilang
- Virus jadi gampang menyerang 
- Kerusakan sangat berpeluang terjadi, tapi ini hanya akan terjadi apabila anda tidak hati-hati.
Untu lebih detailnya perihal ROOT silahkan tanyakan pada om GOOGLE."

Cara Root Android All Device Paling Praktis Tanpa PC
   Baiklah sehabis mengenal perihal apa itu Root, kita pribadi ke tutorial rootingnya aja.
Sebenarnya ada 2 cara untuk melaksanakan ROOT, yaitu dengan PC atau tanpa PC, tapi kali ini saya akan share cara root tanpa PC.
NB: "Aplikasi yang akan kita gunakan ialah KingRoot, kenapa KingRoot, ya karna aplikasinya sangat gampang di gunakan dan InshaAllah suport di semua perangkat android.
Silahkan disimak baik-baik.
Yang harus disiapkan dan diperhatikan adalah:
- Mental dan harapan yang kuat
- Android
- Download bahannya DISINI
- Koneksi Internet
- Usahakan Daya battery diatas 50%, atau silahkan sambungkan ke charger.

Eksekusi
- Instal aplikasi yang sudah di download
- Buka aplikasinya, dan klik tombol "Coba Ini", Jangan lupa nyalakan jaringan internetnya.

- KingRoot akan mulai memerikasa info mengenai perangkat android anda (pastikan jaringan internetnya sudah tersambung, biar tidak menemui kegagalan)
- Setelah itu, silahkan klik "Start Root",,, pada dikala proses rooting android akan reboot dengan sendirinya, tapi jangan khawatir karna ini normal.

- Nah jika semua proses sudah selesai, dan rootingnya berhasil maka akan muncul gambar ibarat ini.

- Untuk mengetahui apakah proses rootnya betul-betul sudah berhasil, silahkan cek dengan aplikasi ROOT CHECKER

Tested & suport
Advan i4c, 5.1
Advan i5c
Semua device

CATATAN:
"Kalau proses rooting nya gagal, silahkan gunakan aplikasi KingRoot versi lain, cari yang suport dengan perangkat android anda, karna pengalaman, saya gunakan versi yang terbaru, rootingnya gagal, sehabis ganti ke versi lain, berhasil tanpa hambatan (Recomend versi 4.1 dan 5.2.1).

Sekian tutorialnya, terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya.
SALAM NEWBIE PERMANENT
Wassalam.

Di tulis oleh: Muammar
Contact
Facebook  : Muammar
FansPage : Muammar
Instagram : @Muammar_KC


*Sumber: Dari aneka macam sumber di GOOGLE & di internet